Armand Maulana Beber Daftar Nama Musisi yang Pengaruhi Cara Bernyanyinya
Instagram/armandmaulana04
Musik

Armand Maulana mengungkap sederet nama musisi yang membuatnya belajar untuk memiliki karakter dalam bermusik. Armand pun menyebut sejumlah nama musisi top dari luar dan dalam negeri.

WowKeren - Armand Maulana merupakan salah satu musisi senior Tanah Air yang masih tetap eksis di industri musik Tanah Air hingga kini. Bersama band Gigi, Armand Maulana sukses menjadi salah satu grup yang diidolakan para penggemar musik dari berbagai golongan.

Menjadi penyanyi yang punya karakter dan ciri khas ternyata tak datang dengan sendirinya. Armand Maulana rupanya banyak belajar dari para musisi dan penyanyi senior baik dari luar maupun dalam negeri.

Hal itu terungkap saat Armand Maulana menjadi bintang tamu di acara musik, "Padi Reborn: Sang Penghibur". Dalam salah satu segmen, para personel grup band padi yang membawakan acara itu pun melontarkan sejumlah pertanyaan untuk Armand. Salah satunya soal penyanyi yang berpengaruh dalam membentuk cara bernyanyi Armand.


"Aku mau nanya nih siapa vokalis atau penyanyi idola Kang Armand yang berpengaruh dengan cara bernyanyi Kang Armand. Yang dari luar negeri dan dalam negeri," tanya Fadly Padi dalam "Padi Reborn: Sang Penghibur" yang tayang baru-baru ini.

Armand pun mulai menyebut satu persatu daftar nama penyanyi dan band legendaris yang menjadi inspirasinya. Armand ternyata punya cukup banyak musisi idola yang mempengaruhinya.

"Kalau bule, luar negeri sih Genesis lah ya, Peter Gabriel, Phil Collins. Tapi emang gue mungkin sense of pop-nya lebih gede, gue ke Collins lebih gede. Tapi kalau untuk rock-nya David Coverdale gitu," bongkar Armand.

"Kalau Indonesia nya, gue seneng sama almarhum Kang Gito Rollies, terus Bang Iwan (Iwan Fals). Nah tapi gue nge-fans banget sama sebuah grup band yang sampai sekarang malah masih ada, God Bless, Ahmad Albar," sambung suami Dewi Gita tersebut.

Menanggapi pernyataan Armand, Fadly Padi pun tampak setuju. Fadly kemudian menegaskan bawa Ahmad Albar adalah salah satu sosok vokalis yang patus dijadikan pembelajaran. "Semua penyanyi emang harus belajar dari 3 karakter penyanyi itu. Salah satunya Ahmad Albar," pungkas vokalis Padi tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts