Candi Borobudur Sepi Pengunjung, Ryana Dea: Antara Sedih Dan Senang
Instagram/ryana_dea
Selebriti

Ryana Dea rupanya baru saja mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Ryana Dea memang terlihat begitu menikmati tempat wisata tersebut, namun ia juga merasa sedih melihat kondisi Candi Borobudur saat ini.

WowKeren - Ryana Dea belum lama ini telah mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Mengunjungi Candi Borobudur saat pademi belum berakhir cukup membuat Ryana Dea sedikit terkejut.

Sebelum pandemi, Candi Borobudur memang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Jumlah pengunjung Candi Borobudur saat itu bahkan bisa mencapai 50.000 orang setiap harinya. Tentu tempat wisata ini penuh sesak oleh pengunjung.

Namun, saat Ryana Dea berkunjung justru terlihat begitu sepi. Istri Puadin Redi ini bahkan bisa berfoto dengan sesuka hati tanpa perlu bergantian dengan pengunjung lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ryana Dea dalam salah satu unggahan Instagram-nya. Ia bahkan mengabadikan cukup banyak foto yang apik di Candi Borobudur seolah senang dengan kondisi tempat wisata yang lengang.

"Bener2 smua terdampak ‘pandemi ya.. berkali2 ke Borobudur selalu penuh sesak," tulis Ryana Dea sebagai keterangan foto unggahannya pada Minggu (14/3) kemarin. "Baru kali ini ke Borobudur bisa foto sepuasanya ga terganggu orang. Biasanya boro2 kan, penuh orang2 dimana2 bahkan mreka bisa mencapai 50.000 pengunjung sehari."


"Sekarang? Sepii bgt," pungkas Ryana Dea. "Kasian sama pedagang2nya jg, semoga pandemi ini cepat berakhir đŸ˜£."

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker. Tak ayal bila masyarakat kemudian menjadi enggan mendatangi lokasi yang memungkinkan terjadinya kerumunan massa. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan masih ada sejumlah masyarakat yang berpergian mengunjungi lokasi wisata untuk menghibur diri.

Ryana Dea rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi Magelang saja. Ia juga terlihat bertandang ke Kota Semarang. Ryana Dea diketahui sempat tinggal di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Saat di Semarang, Ryana Dea pun tak lupa untuk mengunjungi sekolah TK-nya dulu. Ia juga ikut mengunjungi tetangganya yang kerap membantu ibunya dulu saat tinggal di Semarang.

Sayangnya sang suami, Puadin Redi tak bisa mendampinginya untuk mengunjungi Kota Semarang. Menurut Ryana Dea, sang suami saat itu mesti menyelesaikan pekerjaannya sehingga tidak dapat ikut ke Jawa Tengah.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts