Grammy Awards 2021: BTS Legowo, Netizen Korea Kecewa dan Kurang Terima Kekalahan
Twitter/Kpop_Herald
Selebriti

Sementara para member BTS menerima kekalahan mereka di ajang Grammy Awards 2021 dengan lapang dada, netizen Korea justru kecewa dan memberikan reaksi yang berbeda.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) gagal meraih kemenangan di Grammy Awards 2021 yang berlangsung pada Minggu (14/3) pukul 8 malam EST atau Senin (15/3) pagi waktu Korea dan Indonesia. Sementara para member menerima kekalahan mereka dengan lapang dada, netizen Korea justru memberikan reaksi berbeda.

BTS mencetak sejarah dengan dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk single hit mereka "Dynamite". Sayangnya, mereka kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande "Rain on Me", kolaborasi penyanyi wanita pertama yang debut di puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Meski tidak menerima penghargaan di Grammy Awards, banyak warga Korea yang bangga BTS bisa tampil dan dinominasikan di salah satu acara penghargaan musik paling terkenal di Amerika Serikat. Namun tidak sedikit yang kecewa dan kurang bisa menerima kekalahan mereka.

BTS tampil di Grammy untuk tahun ketiga berturut-turut. Grup ini mempersembahkan penghargaan album R&B terbaik di acara penghargaan ke-61 pada 2019, kemudian tampil bersama Lil Nas X tahun lalu. Akhirnya, mereka diberi kesempatan tampil di panggung sendiri tahun ini.

"Dynamite" sendiri terus mencetak sejarah setelah dirilis pada 21 Agustus tahun lalu. Single berbahasa Inggris ini memulai debutnya di puncak Billboard Hot 100, menjadi lagu pertama dari artis Korea yang menduduki puncak tangga lagu Amerika.


Setelah bertahan di sana selama tiga minggu pada puncaknya, "Dynamite" bertahan di tangga lagu dan berada di peringkat 50 teratas selama 28 minggu tidak berturut-turut. Video musiknya mengumpulkan rekor 101 juta penayangan dalam waktu 24 jam setelah dirilis di YouTube.

Oleh karena itu, netizen Korea lebih kecewa dengan BTS yang tidak memenangkan penghargaan di Grammy. Banyak yang menyebut mereka tidak menang hanya karena dari Korea Selatan.

"Aku tidak mengerti kenapa BTS tidak layak memenangkan penghargaan. Mereka memiliki hasil yang lebih baik daripada Lady Gaga dan Ariana Grande. Kupikir mereka rasis," komentar netizen. "Itu benar, karena BTS dari Korea, jadi mereka tidak mendapatkan kemenangan," tambah netizen lain. "Aku sangat kecewa tapi tetap saja, BTS melakukannya dengan sangat baik," tulis netizen.

"Aku merasa Grammy hanya menggunakan BTS untuk mendapatkan perhatian dan pengaruh," sahut netizen. "Kupikir rasisme masih mempengaruhi pasar musik Amerika. Namun cukup menakjubkan mereka dinominasikan untuk Grammy. Aku bukan ARMY tapi aku tahu bahwa grup tersebut akan memenangkan penghargaan suatu hari nanti," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel