Lika-liku 33 Tahun Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih: Dipoligami, Cerai-Rujuk Hingga Jadi yang Kedua
Selebriti

Aa Gym akhirnya mengajukan gugatan cerai pada sang istri, Teh Ninih. Berikut kisah lika-liku kehidupan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih yang dulu juga sempat berpisah.

WowKeren - Isu keretakan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih akhirnya terbukti. Aa Gym sukses mengejutkan publik dengan kabar telah mengajukan gugatan cerainya pada Teh Ninih. Padahal keduanya telah mengalami banyak pasang surut kehidupan rumah tangga selama 30 tahun lebih.

Aa Gym diketahui menikahi Ninih Muthmainnah Muhsin atau yang dikenal sebagai Teh Ninih pada tahun 1988 silam di Pesantren Kalangsari, Cijulang dengan dihadir para ulama pesantren. Dari perkawinannya, Aa Gym dikaruniai 7 orang anak yakni Ghaida Tsuraya, Ghazi Al Ghifari, Ghina Rhoudotul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, M. Ghaza Al Ghazali, dan Gheriya Rahima.

18 tahun berumah tangga, pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih mendapat ujian berat. Tahun 2006, Aa Gym memutuskan untuk berpoligami dengan menikahi seorang janda yang juga mantan model, Alfarini Eridani. Kabar pernikahan kedua Aa Gym itu pun langsung menghebohkan publik hingga menimbulkan beragam kritik.


4 tahun bertahan dimadu, Teh Ninih akhirnya melayangkan gugatan cerai ke Aa Gym pada tahun 2010 lewat Pengadilan Agama Bandung. Saat itu, keduanya bungkam bila disinggung soal kontroversi poligami dan perceraian Aa Gym. Mereka pun resmi bercerai di tahun 2011.

Tak sampai setahun, keduanya akhirnya memilih kembali rujuk dan menikah lagi di bulan Maret 2012. Aa gym dan teh Ninih menikah dengan mahar Rp 5 juta. Hal ini menjadikan Teh Ninih yang semula istri pertama berubah status menjadi istri kedua dari Aa Gym.

Lama tak terdengak kabarnya, muncul pesan di sosial media soal Aa Gym yang telah menalak tiga Teh Ninih. Hal ini diketahui publik lewat unggahan di laman Facebook putra kedua AA Gym dan Teh Ninih, Muhammad Ghaza. Tapi kemudian pihak Humas Pengadilan Agama Bandung pada bulan Januari lalu menyebut belum ada gugatan masuk atas nama Aa Gym atapun Teh Ninih.

Hingga pada akhirnya isu keretakan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih terjawab di bulan Maret ini. Aa Gym rupanya telah melayangkan gugatan cerai ke Teh Ninih. Bahkan sidang pertama perceraian mereka telah digelar hari ini, Rabu (17/3).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru