Tips Sukses Di Masa Pandemi Ala Sandiaga Uno: Jangan Jadi Kaum Rebahan
Instagram/sandiuno
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kaum milenial dan generasi Z harus lebih mengembangkan diri agar bisa bertahan. Simak tips dari Menteri Parekraf Sandiaga Uno untuk sukses di tengah pandemi COVID-19.

WowKeren - Belakangan ini diketahui bahwa Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang gencar-gencarnya melakukan aksi mengajak para kaum milenial dan generasi Z untuk bisa lebih mengembangkan dirinya, khususnya pada sektor usaha. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan inovasi untuk mendukung pelaku industri wisata dan ekonomi kreatif.

"Kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian dan Lembaga terkait lainnya terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi," ujar Sandiaga Uno melalui video yang diunggahnya di laman Instagram-nya, @sandiuno. "Dengan fokus untuk mendukung pelaku industri dan ekonomi kreatif agar bisa tetap bertahan, tidak semakin terpuruk di tengah pandemi ini."

Sandiaga Uno juga memberikan masukan terkait dengan sektor usaha yang sedang tumbuh di tengah masa pandemi COVID-19. Sektor tersebut yakni digitalisasi pariwisata, agroteknologi, serta desa wisata.

"Pastikan kalian masuk ke dalam sektor yang sedang tumbuh di masa sekarang ini," tulis Sandiaga Uno di laman Instagram pribadinya, dikutip pada Senin (22/3). "Ada digitalisasi pariwisata, agroteknologi, dan desa wisata."


Selain itu, Sandiaga Uno juga membeberkan prinsip serta pola pikir yang harus dimiliki oleh para kaum milenial serta generasi Z. Menurutnya, kunci untuk bisa tumbuh dan berkembang di tengah pandemi COVID-19 adalah dengan menjadi agen perubahan, bukan "kaum rebahan" serta mengubah pola pikir menjadi seorang pengusaha yang berinovasi.

"Prinsip kita, jangan jadi kaum rebahan, tapi jadilah agen perubahan," bebernya. "Ubah pola pikir kita sebagai seorang pengusaha yang berinovasi, selalu bergerak pro aktif, dan juga mampu mengambil peluang, dan berani mengambil risiko."

Sandiaga Uno mengungkapkan jika lebih dari 34 juta orang menggantungkan hidupnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sektor inilah yang nantinya akan menjadi peluang bagi kaum milenial dan generasi Z. Menurutnya, creativepreneur merupakan sektor usaha yang masih bisa tumbuh di era pandemi seperti ini serta memiliki peluang terbuka luas.

Sandiaga Uno berharap para kaum milenial dan generasi Z bisa memiliki motivasi yang kuat untuk mengembangkan dirinya di tengah pandemi. "Lakukan langkah-langkah agar kita memotivasi diri sendiri dan melihat ke atas untuk memotivasi kebangkitan kita," pungkas Sandiaga.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts