Virzha Gandeng Sejumlah Musisi Rilis Single Terbaru 'Bayangmu', Ingin Hidupkan Musik Rock 90-an
Instagram/virzhaofficial
Musik

Virzha kembali merilis lagu single terbaru yang berjudul 'Bayangmu'. Virzha kali ini mencoba menghidupkan kembali musik rock 90-an dengan menggandeng sejumlah musisi senior.

WowKeren - Virzha semakin memantapkan kariernya di industri musik Tanah Air. Penyanyi jebolan "Indonesian Idol" itu baru saja merilis single terbaru berjudul "Bayanganmu".

Dalam lagu itu, Virzha juga turut menggandeng sejumlah musisi lainnya. Di antaranya ada Pandu Fuzztoni dari The Adams dan Morfem, Noviar Rachmansyah atau Ovi /Rif, dan Ikmal Tobing.

Menurut Virzha, lagu "Bayangmu" mengusung musik rock era 90-an. Sebab dirinya sudah lama ingin menghidupkan lagu nuansa musik yang seperti itu.

"Tadinya ini bukan rock 90-an, tadinya rock 2000-an. Setelah kami telaah lagi, kayaknya lebih enak lagu ini dibikin 90-an, karena notasi nada nyanyinya juga 90-an, liriknya juga gaya-gaya 90-an, feeling aja," tutur Virzha dalam konferensi pers virtual baru-baru ini. "Karena aku mencoba untuk ingin membangkitkan kembali musik rock yang sedang tidur ini, mudah-mudahan dengan rock 90-an ini bisa mengembalikan kejayaan rock."


Keinginan Virzha untuk menghidupkan lagi nuansa musik rock 90-an jugalah yang akhirnya mempengaruhi keputusannya untuk bekerja sama dengan para musisi tersebut. "Karena mereka bisa mewakili pada zamannya, Ovi bisa mewakili glam rock, dan lain-lain. Ikmal isi drumnya, mas Ovi isi gitarnya, dan Pandu isi bassnya," ungkapnya.

Proses penggarapan lagu "Bayangmu" memakan waktu selama satu tahun. Bagi Virzha, dirinya memang ingin mematangkan lagu tersebut dan menjadikannya sebagai sebuah lagu yang berkesan bagi para pendengarnya. Virzha menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin lagunya menjadi sesuatu yang mudah dilupakan dan tidak meninggalkan kesan.

"Karena pertimbangannya sebelum lagu ini ada (lagu) Kembali, Manusia Hebat, Nyaman, dan aku akuin belum ada yang hits, kenapa selama ini, aku pengin sematang itu sampe aku dengerin detailnya, dari mulai pembuatan liriknya, konsepnya seperti apa. Mudah-mduahna konsep yang sudah matang ini bisa diterima dan bisa jadi hits," pungkas Virzha mengungkap harapannya.

Virzha telah merilis versi audio dari lagu "Bayangmu" di channel YouTube-nya pada Minggu (21/3) kemarin. Sementara untuk versi video klip dirilis hari ini oleh channel alfarecords.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait