Suga BTS Akui 'Telepathy' Aslinya Lebih Pendek, Ini Alasan Lagu Tersebut Dimodifikasi
Facebook/방탄소년단
Musik

Suga berbagi bahwa dia awalnya ingin lagunya lebih pendek dari 3 menit. Setelah Suga selesai merekam lagu tersebut, Jungkook mendatanginya dan mengatakan sesuatu kepadanya.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) menulis sendiri lagu "Telepathy", yang seharusnya adalah lagu pendek. Tapi musisi kelahiran 1993 tersebut membuat lagu itu agak lebih panjang, dan salah satu alasannya sangat menghangatkan hati.

Dalam wawancara BTS "BE-hind Story", Suga ditanya tentang lagu mereka "Telepathy" dan bagaimana lagu itu banyak dimodifikasi. Selain pemilik nama asli Min Yoongi tersebut, "Telepathy" juga ditulis oleh RM (Rap Monster) dan Jungkook.

Suga berbagi bahwa dia awalnya ingin lagunya lebih pendek dari 3 menit. Setelah Suga selesai merekam lagu tersebut, Jungkook mendatanginya dan mengatakan kepadanya bahwa menambahkan beberapa senandung pada lagu itu akan bagus.

"Aku sudah selesai dengan lagu itu dan kami sudah selesai rekaman," kata Suga. "Tapi Jungkook tiba-tiba bilang kalau dia ingin mememasukkan beberapa senandung."


Suga tidak ragu-ragu dan berkata pada Jungkook bahwa dia bisa ikut bersenandung jika dia mau. "Jadi aku blang padanya untuk memasukkannnya kalau dia mau. Yang ada di album (durasinya) sekitar 4 menit," lanjut Suga.

Penambahan senandung serta beberapa hal lainnya, menyebabkan hasil akhir "Telepathy" berdurasi sekitar 4 menit! Fakta bahwa saran tersebut diberikan oleh Jungkook dan Suga menyetujuinya membuat penggemar merasakan betapa hangat hubungan para member dengan satu sama lain.

Sementara itu dalam wawancara dengan Zach Sang, Suga mengatakan bahwa saat ia menulis "Telepathy", ia ingin menggunakannya untuk memberikan harapan kepada para penggemar di masa depan. "Aku ingin memberi tahu semua orang bahwa kita masih bisa bertemu jika kita menunggu sebentar (just for one moment)," ujarnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts