Presiden Joko Widodo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pangeran Philip
Instagram/jokowi
Dunia

Presiden Joko Widodo turut berbelasungkawa atas meninggalnya suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip. Simak pernyataan lengkapnya dalam berita berikut ini.

WowKeren - Presiden Joko Widodo turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pangeran Philip. Hal itu ia sampaikan dalam cuitan berbahasa Inggris di Twitter, Sabtu (10/4).

Presiden Jokowi menyampaikan dukacita mendalam serta mendoakan yang terbaik bagi istri Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II serta rakyat Inggris secara keseluruhan. Simak cuitannya berikut ini:

"Saya turut berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran dan doa kami bersama Yang Mulia Ratu Elizabeth II, Keluarga Kerajaan, dan rakyat Inggris di saat kesedihan ini," tulis Jokowi dalam bahasa Inggris, Sabtu (10/4).

 Pangeran Philip Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Source: Twitter


Selain Presiden Jokowi, sejumlah pemimpin dunia turut berduka atas kepergian Duke of Edinburgh tersebut. Misalnya seperti Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Pemimpin Belgia Raja Philippe, Perdana Menteri Malta Robert Abela dan masih banyak lagi.

Seperti halnya Jokowi, mereka juga merasakan kesedihan mendalam karena kepergian mendadak ayah Pangeran Charles tersebut. Doa tulus juga mereka sampaikan agar keluarga kerajaan dan rakyat Inggris senantiasa diberikan kekuatan.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Philip meninggal dunia dalam usia 99 tahun di Kastil Windsor setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia," demikian isi pernyataan Istana Kerajaan Inggris Buckingham mengutip dari Reuters pada Jumat (9/4).

Sebelum meninggal, Pangeran Philip sempat dilarikan ke RS King Edward VII pada 16 Februari 2021 setelah mengeluh tak enak badan. Saat itu dia masih bisa berjalan sendiri memasuki rumah sakit.

Kemudian pada 1 Maret, Pangeran Philip dipindahkan ke RS St Bartholomew untuk mendapatkan perawatan infeksi dan observasi jantung. Dia juga dikabarkan menjalani operasi untuk menghilangkan sumbatan di arteri jantungnya di rumah sakit tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait