STAYC Capai Penjualan Album Minggu Pertama Girl Grup Rookie Tertinggi di Hanteo
Musik

Belum setahun debut mereka, STAYC sudah menuai banyak prestasi membanggakan. Grup ini baru saja mencapai penjualan album minggu pertama tertinggi di Hanteo pada girl grup pendatang baru untuk periode 2020-2021.

WowKeren - STAYC merupakan salah satu girl grup rookie yang banyak menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, belum setahun debut mereka, grup ini sudah menuai banyak prestasi membanggakan. Grup ini baru saja mencapai penjualan album minggu pertama tertinggi di Hanteo pada girl grup pendatang baru untuk periode 2020-2021.

STAYC menjual 35.518 eksemplar album tunggal mereka bertajuk “STAYDOM”. Girl group pendatang baru dari HighUp Entertainment melanjutkan pertumbuhan penjualannya yang cepat. Selain itu, STAYC berhasil masuk dalam TOP 100 grafik Genie, FLO, VIBE, dan BUGS.

Dalam daftar grup wanita pendatang baru 2020-2021 terlaris STAYC sukses memimpin yang diikuti oleh Weekly dengan albumnya “We Play” serta PURPLEKISS lewat album “Into Violet”. Album Weekly dan PURPLEKISS secara berurutan terjual sebanyak 18.725 dan 12.405 eksemplar.

STAYC Capai Penjualan Album Minggu Pertama Girl Grup Rookie Tertinggi di Hanteo

Twitter


STAYC sendiri adalah singkatan dari Star To A Young Culture yang merupakan girl grup yang dibentuk oleh High Up Entertainment. Mereka adalah grup pertama yang didebutkan oleh perusahaan mereka setelah dibentuk oleh duo produser Black Eyed Pilseung.

Grup ini terdiri dari enam anggota dan memulai debutnya pada 12 November 2020, dengan merilis album single debut mereka, "Star to a Young Culture". Pada 12 November, video musik untuk single utama album "So Bad" dirilis, menerima lebih dari 2,6 juta penayangan dalam 24 jam pertama.

Album mereka dirilis pada hari yang sama, terjual lebih dari 4.300 eksemplar pada hari pertama, terbanyak untuk debut girl grup pada tahun 2020. Album ini terjual lebih dari 10.000 eksemplar pada minggu pertama, menjadi album debut pertama oleh grup wanita pada tahun 2020 yang melakukannya.

Mereka mempromosikan album melalui showcase debut VLIVE, mempromosikan single utama, "So Bad" dan B-side "Like This". Grup ini membuat debut pertunjukan musik mereka pada 13 November 2020 di KBS “Music Bank”, yang diikuti dengan penampilan di “Show Champion”, “Inkigayo”, dan “The Show”.

Album mereka juga debut di nomor 17 di Tangga Album Gaon mingguan. "So Bad" memulai debutnya di nomor 90 di Billboard's K-pop Hot 100, dan nomor 21 di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia. Selamat STAYC!

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts