BTS Jadi Artis Pria Pertama yang Capai Rekor Luar Biasa Ini di Chart Oricon
Musik

Menurut perhitungan Oricon, 'Film Out' mengumpulkan 11.671.865 juta streaming yang mengesankan selama seminggu dari tanggal 5 hingga 11 April. Capaian yang sama sebelumnya diraih oleh 'Dynamite.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru saja membuat sejarah Oricon di Jepang. Pada tanggal 14 April, tangga lagu Jepang Oricon mengumumkan bahwa BTS menduduki puncak tangga lagu streaming mingguan terbaru dengan single Jepang baru mereka "Film Out," yang disusun bersama Jungkook.

Menurut perhitungan Oricon, "Film Out" mengumpulkan 11.671.865 juta streaming yang mengesankan selama seminggu dari tanggal 5 hingga 11 April. Oricon juga secara resmi mengumumkan, "Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah (Oricon) seorang artis pria mencapai lebih dari 10 juta streaming dalam satu minggu dengan dua lagu berbeda."

Sebelum "Film Out," BTS pertama kali melampaui 10 juta streaming dalam satu minggu di Jepang dengan single hit mereka "Dynamite," yang dirilis Agustus lalu. Minggu lalu, "Film Out" menjadi lagu Jepang pertama BTS yang pernah menduduki puncak tangga lagu digital mingguan Oricon.


Minggu ini, lagu tersebut membuat sejarah sebagai lagu Jepang pertama BTS yang debut di Billboard's Hot 100 di Amerika Serikat dan lagu Jepang pertama yang pernah menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales Billboard. "Film Out" akan dimasukkan dalam album kompilasi Jepang BTS yang akan datang "BTS, The Best", yang akan keluar pada 16 Juni.

Sementara itu pada hari ini, Kamis (15/4) sekitar pukul 9:48 pagi KST, video musik BTS untuk "Boy With Luv" (feat. Halsey) melampaui 1,2 miliar view di YouTube. Hal ini menjadikannya video musik kedua mereka yang meraih capaian tersebut setelah "DNA".

BTS awalnya merilis video musik untuk "Boy With Luv" pada 12 April 2019 pukul 6 sore KST. Artinya, lagu ini membutuhkan waktu lebih dari dua tahun, dua hari, dan 15 jam untuk mencapai tonggak sejarah.

"Boy With Luv" kini menjadi video musik grup pria Korea tercepat yang pernah melampaui 1,2 miliar view di YouTube. Raihan ini memecahkan rekor sebelumnya yang diraih selama tiga tahun, empat bulan, dan 23 hari oleh video musik "DNA".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts