Dikenal Harmonis, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Pernah Saling Kesal Gara-gara Hal Sepele ini
Instagram/dagnesia
Selebriti

14 tahun berumah tangga, Darius Sinathrya mengungkapkan hal yang pernah membuatnya tak sepaham dengan Donna Agnesia. Namun seiring berjalannya waktu, mereka menemukan jalan tengah.

WowKeren - Rumah tangga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sudah berlangsung selama hampir 15 tahun. Pasangan selebriti ini termasuk salah satu yang jauh dari gosip miring.

Namun siapa sangka, Darius dan Donna awalnya kerap bertengkar karena masalah sepele. Masalah tersebut adalah keinginan Donna yang selalu minta diberi kabar, sedangkan Darius merasa tak perlu.

"Di tahun-tahun awal hubungan kami, 'ngasih kabar' jadi salah satu problem yang cukup pelik," ungkap Darius pada Kamis (15/4). "Donna akan selalu minta dikasih kabar, sementara gw berfikir akan kasih kabar saat memang mau ngasih kabar."

"Donna mau ini jadi kebiasaan," lanjutnya. "Sementara gw gak mau ini jadi rutinitas dan terpaksa."


Karena perbedaan pendapat tersebut, Donna sering merasa kesal. Begitu pun Darius yang merasa tidak mendapat kepercayaan dari sang istri. Namun permasalahan tersebut lambat laun dapat teratasi.

"Perlu sekian kali berantem, sebel-sebelan, salah paham dan diem2an sampai akhirnya kami bisa sama-sama mengerti maksud dari masing-masing dan menemukan titik tengah yang nyaman buat berdua," ungkap pria 35 tahun ini.

Darius mulai memahami apabila memberi kabar bukan sebuah kewajiban semata. Di balik permintaan Donna tersebut, ada tujuan agar pasangan tak merasa khawatir. Memberi kabar juga bisa bermakna bentuk kepedulian.

"Ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan," tutur bapak dua anak ini. "Menunjukan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar... 'udah sampai ya sayang, makasi udah di doain selamat sampai tujuan.'"

Darius pun semakin paham apabila meminta kabar bukan sifat posesif, selagi tidak berlebihan. Apabila disampaikan dengan tulus, memberi kabar adalah jawaban doa untuk pasangan. Kini, memberi kabar menjadi hal yang amat penting dalam hubungan Darius dan Donna.

"Ternyata dalam hubungan kami, ngasih kabar adalah salah satu bagian penting membangun komunikasi aktif," tutupnya. "Membangun kepercayaan klo kami saling care dan mau berbuat lebih supaya bisa lebih nyaman dan saling mengerti."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait