Ini Alasan Musik BLACKPINK Berbeda Dari Girl Grup Lain Menurut Direktur Agensi K-Pop
Instagram/blackpinkofficial
Musik

Tidak diragukan lagi bahwa BLACKPINK adalah salah satu kisah sukses terbesar K-Pop, dan bahkan sutradara dari agensi K-Pop lainnya pun dapat mengakuinya. Ini alasan grup ini harus dianggap "tiada tara" di antara girl grup K-Pop.

WowKeren - Tidak diragukan lagi bahwa BLACKPINK (Black Pink) adalah salah satu kisah sukses terbesar K-Pop, dan bahkan sutradara dari agensi K-Pop lainnya pun dapat mengakuinya. Menurut dua direktur agensi, ini adalah alasan nomor satu mengapa BLACKPINK harus dianggap "tiada tara" di antara girl grup K-Pop.

Saat ini, Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon adalah direktur bisnis di FirstOne Entertainment, agensi yang didirikan tahun 2019 di belakang solois seperti Kisum dan grup 1st.One yang berbasis di Filipina. Sebelum itu, bagaimanapun, mereka bekerja di JYP Entertainment selama beberapa tahun, mengambil alih artis seperti Wonder Girls, 2PM, dan Miss A.

Dalam video "Pembela Komentar" baru dengan AYO di YouTube, Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon berbagi pendapat ahli tentang apa yang membedakan BLACKPINK. Ketika salah satu penonton AYO menyatakan bahwa salah satu "kontroversi" BLACKPINK adalah apakah mereka salah satu dari tiga grup wanita teratas Korea Selatan atau tidak, Yoon Ho Joon dengan cepat meluruskannya.

"Mereka adalah grup wanita tiga teratas di Korea, seratus persen," tegasnya. "Grup yang sukses besar seperti ini hanya akan keluar sekali dalam satu dekade, bukan?" bunyi pertanyaan yang dilontarkan penonton AYO.


Tentu saja, kesuksesan BLACKPINK di seluruh dunia menjadikan grup ini salah satu yang terbesar di Korea Selatan dan juga di seluruh dunia. Hingga saat ini, mereka telah mengumpulkan banyak rekor penjualan di Korea, beberapa single top 50 Billboard Hot 100, dan penghargaan nasional dan internasional.

Namun, Yoon Seon Mi mengatakan ada satu bagian dari kesuksesan BLACKPINK yang membedakan mereka. "Fandom telah berkembang di sekitar grup pria di Korea," jelas Yoon Seon Mi. "Dan fandom grup pria memainkan peran besar dalam menyebarkan K-Pop ke luar negeri."

Bahkan sebelum grup top saat ini seperti BTS (Bangtan Boys) menjadi bintang internasional, mayoritas artis K-Pop terkenal di luar Korea Selatan selalu menjadi grup pria. “BLACKPINK mengatasi ini,” kata Yoon Seon Mi. "Aku pikir (BLACKPINK) luar biasa."

Direktur wanita tersebut kemudian menjelaskan bahwa BLACKPINK memiliki kekuatan jangkauan yang luas di luar negeri di pasar yang sebelumnya sangat didominasi pria. Itulah yang membuat mereka hampir tak tertandingi di antara grup wanita.

Pendapat Yoon Ho Joon juga berada di bawah sentimen yang sama. Ia mencatat bagaimana kesuksesan BLACKPINK di seluruh dunia juga membantu menyebarkan budaya Korea secara keseluruhan. "Dari sudut pandang bahwa mereka dapat menyebarkan budaya kita ke luar negeri seperti ini dengan pengakuan dan fandom global mereka," katanya, "Mereka pasti berada di tiga besar."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts