Peti Mati Pangeran Philip Dibawa, Ratu Elizabeth II Iringi dengan Mobil
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Proses pemakaman Pangeran Philip dilakukan di Kastil Windsor dan Kapel St. George pada Sabtu (17/4) pagi waktu setempat. Kini peti mati jenazah sudah tiba di kapel.

WowKeren - Prosesi pemakaman Pangeran Philip digelar pada Sabtu (17/4) waktu setempat. Iring-iringan terbatas pun tampak di pemakaman yang turut dihadiri banyak keluarga kerajaan.

Dan sekitar pukul 20.43 WIB, peti mati mendiang suami Ratu Elizabeth II itu tampak dibawa keluar dari Kastil Windsor. Sedianya peti mati Duke of Edinburgh akan dibawa ke Kapel St. George untuk disemayamkan sebelum dimakamkan.

Tampak Sekretaris Pribadi mendiang Pangeran Philip, Brigadir Archie Miller-Bakewell tampak di barisan senior pengiring peti mati tersebut. Tampak pula mantan petugas pengaman pribadi Pangeran Philip dari Kepolisian Metro, juga dua mantan valet dan asistennya juga tampak hadir di barisan tersebut.

Mereka mengiringi peti mati mendiang yang kemudian ditumpangkan di mobil Land Rover yang dirancang khusus oleh Pangeran Philip. Mobil itu sebelumnya sudah mengitari halaman Kastil Windsor sebelum peti mati mendiang Pangeran Philip ditumpangkan di bagian belakang.

Peti Mati Pangeran Philip Dibawa, Ratu Elizabeth II Iringi dengan Mobil-1

BBC


Ratu Elizabeth pun tampak menaiki mobil di belakang iringan peti mati sang suami. Tampak sang ratu duduk bersama asisten pribadinya, senada mengenakan pakaian, topi, dan masker bernuansa hitam duduk di mobil Bentley.

Peti Mati Pangeran Philip Dibawa, Ratu Elizabeth II Iringi dengan Mobil-2

BBC

Iring-iringan pun berjalan menuju Kapel St. George. Sepanjang perjalanan militer melakukan salutasi dengan menggunakan meriam yang silih-berganti terdengar sebagai pengiring perjalanan.

Pangeran Charles selaku anak tertua pasangan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tampak berada di posisi terdepan. Di barisan kedua tampak Duke of Sussex Pangeran Harry dan Duke of Cambridge Pangeran William. Di antara keduanya terdapat sepupu mereka, Peter Phillips.

Dipantau di siaran langsung pemakaman, tampak proses pemakaman sudah dimulai. Peti jenazah kini sudah masuk ke Kapel St. George. Tembakan meriam pun beberapa kali terdengar menandai rangkaian proses pemakaman.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts