Herjunot Ali Blak-Blakan Akui Tak Suka Akting, Ini Alasannya
Instagram/herjunotali.studio
Selebriti

Herjunot Ali naik daun setelah peran ikoniknya dalam film '5 cm', 'Supernova', dan 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck'. Namun rupanya Herjunot Ali mengakui tidak suka akting, begini alasannya.

WowKeren - Herjunot Ali dikenal sebagai aktor papan atas Indonesia. Namun siapa sangka jika Junot justru tidak menyukai akting.

Sejak membintangi "5 cm" tahun 2012 lalu, jalan Junot terbuka untuk memerankan tokoh-tokoh utama pria dalam beberapa film setelahnya. Bersama lawan mainnya di "5 cm", Denny Sumargo, Junot mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tidak menyukai akting.

"Permasalahannya gini. Di 'Van Der Wijck' itu adalah, lu percaya atau nggak, gue tuh nggak pengen jadi peran Zainudin. Gue capek, I don't like acting, man (Aku tidak suka akting, bro)," ujar Junot di Youtube Denny pada Minggu (18/4).

Seperti diketahui, Junot menuai banyak pujian setelah memerankan Zainudin dalam film adaptasi novel karya Hamka tersebut. Bahkan ia menyebutkan bahwa dirinya sampai harus dimusuhi kru karena membutuhkan waktu lama untuk berakting emosional dalam film tersebut.

"Gue ngomong aja nih, di sini. Gue nggak suka akting," imbuhnya. "That's the least job that I wanna do in my life (Itu adalah pekerjaan terakhir yang ingin kulakukan dalam hidup)."


Pernyataan Junot rupanya cukup mengagetkan untuk Denny. Pasalnya, sebelum ini Junot bercerita bahwa sejak kecil ia ingin menjadi artis. Hal itu dibenarkan oleh Junot, akan tetapi ia punya alasan mengapa berkata demikian.

Menurut Junot, mimpi selalu mengikuti seseorang dan berkembang. Setelah merasakan proses syuting, lama kelamaaan aktor 36 tahun itu tak lagi menikmati berakting. Karena selama syuting rasanya seperti menunggu lama untuk hasilnya.

Junot pun menambahkan, "Nggak, gini lah, Den, just to be frank, gue jujur ya. Gue ngerasa di umur gue yang sekarang kita makin real dalam hidup. Kita pengen time kita itu equal money (waktu kita itu sepadan dengan uang)."

"Waktu yang kita habiskan harus equal (sepadan) sama apa yang kita dapat. Just to be frank aja (Sejujurnya)," lanjutnya. "Kalau misalkan di film, gue baru merasa gue tuh mendapat apa yang gue inginkan ketika gue menjadi co-produser."

Sehingga dari diskusi Junot dengan Denny, dapat disimpulkan bahwa Junot sudah bosan berakting dan ingin mencoba profesi lain. Di samping itu, Junot menyebutkan bahwa ia tidak hanya ingin menjadi aktor di dalam hidup.

Kemudian Junot menyatakan jika lebih menyenangkan mengelola bisnis seperti yang sekarang ia lakukan. "Dan gua merasakan, sangat menyenangkan saat gua menjadi business man (pebisnis)," ungkap Junot.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts