Lantai Ambles di Georgia Saat Pesta yang Dihadiri 500 Orang Tengah Berlangsung
/Joseph Lord
Dunia

Sering kali acara yang melibatkan banyak orang menyebabkan runtuhnya bangunan apalagi jika bangunan tempat acara itu berlangsung adalah bangunan yang sudah berumur.

WowKeren - Sebuah insiden lantai ambles terjadi di Athens, Georgia pada Jumat (16/4) dini hari. Polisi Athens Clarke-County mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 1 dini hari waktu setempat.

Polisi memperkirakan ada sekitar 500 orang berada di pesta itu ketika lantai pertama rumah itu runtuh. Insiden tersebut menyebabkan setidaknya 25 orang mengalami luka-luka.

Luka yang diderita bervariasi mulai dari cedera hingga kemungkinan lengan patah. Meski demikian, pihak yang melakukan investigasi memperkirakan jika dampak insiden tersebut kemungkinan bisa lebih parah.

Kapten Nate Moss dari Departemen Layanan Darurat dan Kebakaran Wilayah Athena-Clarke bersyukur lantaran kejadian tersebut tidak menimbulkan dampak yang lebih buruk. Meski demikian, ia mengakui jika acap kali acara yang melibatkan banyak orang menyebabkan runtuhnya bangunan . Terutama pada bangunan yang sudah berusia tua.


"Sering kali, jumlah orang yang berlebihan dapat mengakibatkan runtuhnya geladak dan lantai," ujarnya. "Terutama di bangunan yang lebih tua. Beruntung, ketinggiannya tidak seberapa. Orang-orang ini seharusnya menganggap diri mereka beruntung."

Polisi setempat yang sudah berada di tempat kejadian memindahkan orang-orang dari rumah ketika petugas pemadam kebakaran tiba. Truk pemadam kebakaran kesulitan menuju tempat kejadian karena sejumlah besar kendaraan dan orang-orang memblokir jalan.

"Ketika kru kami akhirnya berhasil sampai, mereka mendapati rumah berlantai dua di atas ruang yang luas," kata pejabat pemadam kebakaran dalam rilis berita. "Mayoritas lantai pertama telah runtuh ke dalam ruang yang luas karena banyaknya orang yang memenuhi ruangan saat mengadakan pesta."

Clayton Harden, residen yang tinggal tak jauh dari TKP bahkan terbangun ketika mendengar ledakan keras dari lantai yang runtuh. "Sejumlah pesta besar memang kerap digelar di sekitar sini, tapi insiden ini mungkin yang terbesar."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts