Keluar dari Inkubator, Ini Alasan Bayi Audi Marissa Masih Minum ASI Pakai Dot
Instagram/audimarissa
Selebriti

Keadaan Audi Marissa dan sang bayi sudah semakin membaik. Lahir secara prematur, bayi Audi dan Anthony Xie yang diberi nama Anzel telah menunjukkan perkembangan cukup signifikan.

WowKeren - Audi Marissa terus membagikan perkembangan sang putra yang lahir secara prematur. Melalui InstaStory, Audi membagikan foto putranya yang diberi nama Anzel tertidur pulas di box bayi setelah sebelumnya berada di inkubator.

"Ciee ga di inkubator yah. Kata dokter coba di box baby dulu buat mantain suhunya biar ga kaget nanti pas pulang kerumah ya nak," tulis Audi pada Selasa (20/4). "Semangat terus yah! Biar ga masuk inkubator lagi."

Audi juga mengabarkan apabila cincin nikah sudah muat lagi di jarinya. Itu artinya, berat badan Audi sudah mulai turun. Apalagi istri Anthony Xie tersebut terus memompa ASI untuk diberikan kepada putranya.

Keluar dari Inkubator, Ini Alasan Bayi Audi Marissa Masih Minum ASI Pakai Dot

Instagram

Audi juga membagikan potretnya sudah bisa menyusui Anzel secara langsung. Namun Audi masih menggunakan dot agar Anzel belajar menghisap sebelum akhirnya DBF atau direct breastfeeding (menyusui langsung).


"Anzel lagi belajar reflek menghisap jadi diajarin lewat dot dulu. Kalo udh jago nanti bisa langsung DBF yah nak," tulis Audi pada hari yang sama. "Anzel juga setiap hari KMC ganti2an sm papa & mama. Semangat terus anak hebatnya papa mama."

KMC (Kangaroo Mother Care) ialah perawatan kanguru yang juga disebut kontak kulit-ke-kulit. Teknik perawatan bayi baru lahir ini dengan cara bayi dipelihara dari dada ke dada dan kulit ke kulit bersama orangtua. Pada foto yang diunggah Audi, terdapat pula foto Anzel menempel di dada Anthony.

Lebih lanjut, Audi mengakui perasaannya campur aduk. Namun bintang film "Udah Putusin Aja" tersebut ingin terus merasa bahagia agar dapat memompa ASI dengan lancar.

"Mama juga terus berdoa untuk kamu nak ga pernah berenti. Pengen nangis sekenceng2nya tapi mama mikirin kamu. Mama harus happy biar ASI juga lancar," tutur Audi. "Jujur sulit harus happy dikeadaan kayak gini. Tapi mama yakin Tuhan punya rencana yang indah."

Untuk diketahui, Audi melahirkan baby Anzel pada 7 April 2021 di usia kandungan 31 minggu 4 hari. Lahir prematur, baby Anzel terus menunjukkan perkembangan yang cukup baik hingga diharapkan akan segera pulang ke rumah.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru