15 Tahun 'Dimusuhi' Karena Pindah Agama, Angel Lelga Ungkap Hubungan dengan Ibu Hingga Bahas Puasa
Instagram/angellelga
Selebriti

Angel Lelga mengakui sang ibu sempat tak mau ketemu selama 15 tahun lantaran ia pindah agama. Namun kini, Angel justru mengungkap caranya meluluhkan hati sang ibunda jika sedang marah.

WowKeren - Keputusan Angel Lelga menjadi seorang mualaf hingga akhirnya berhijab bukanlah hal yang mudah. Mantan istri Vicky Prasetyo ini harus mengambil resiko dimusuhi oleh sang ibunda.

Angel mengungkap kalau ibunya sempat 15 tahun tak mau bertemu dengannya. Namun kini, hubungan Angel dan ibunda sudah lebih baik.

"Kalau mamaku cuma bilang gini, 'Angel, mama sih udah nggak apa-apa kamu beda keyakinan dengan keluarga karena kamu prosesnya juga udah lama'. Mama juga sempat nggak mau ketemu aku selama 15 tahun kan karena perbedaan agama itu ya," terang Angel di channel YouTube Trans7.

Sejauh ini, Angel biasanya punya cara tersendiri saat menghadapi kemarahan ibundanya. "Sebenarnya marahnya karena itu ya (beda agama)?" tanya Iis Dahlia kepada Angel Lelga. "Iya awalnya itu (masalah beda agama). Tapi kalau mama lagi marah, aku peluk-peluk gitu nanti luluh," kata Angel.


Angel juga mengungkap kalau dirinya tak mau mempermasalahkan soal beda agama. Selama ini, Angel berusaha menghormati pilihan agama keluarganya.

"Saya tuh enggak mau terlalu bahas perbedaan dengan orang tua, ya. Karena buat saya, bagaimana pun itu orangtua saya. bagaimana pun keluarga saya, saya menghargai," seru Angel. "Saya hanya bisa mendoakan paling tidak orangtua saya bisa menerima saya sebagai seorang muslim dan anak saya. Itu aja sih, saya enggak mau nuntut yang banyak-banyak."

Ia pun juga berharap orangtuanya melakukan hal serupa. "Perbedaan itu kan buat saya, ya saya respect dengan orangtua saya, saya juga berharap orangtua saya bisa menerima dengan perbedaan yang sudah saya ambil sekarang ini," katanya.

Sementara itu, Angel juga mengaku sudah belasan tahun hanya puasa bersama anak. Namun ini bukan masalah besar buatnya.

"Kalau ditanya itu suka sedih sih ya. Saya sih pengennya seperti yang lainnya, keluarga muslim yang lainnya kalau buka puasa bersama keluarga. Paling enggak ada kakak atau siapa, atau orangtua lah," kata Angel. "Ini yang saya selalu rindukan dalam hidup saya. Sudah hampir 17 tahun saya menjalankan ibadah puasa sendiri, lebaran sendiri, apa pun sendiri sama anak."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru