Nikita Mirzani Ngaku Lebih Bahagia Jalani Ramadan Tahun Ini, Alasannya Tak Terduga
WowKeren/Fernando
Selebriti
Ramadhan 2021

Nikita Mirzani mengaku jauh lebih bahagia menjalani ibadah puasa di tahun ini ketimbang tahun lalu. Meski sama-sama menghadapi pandemi Covid-19, namun karena alasan inilah yang membuat Nikita jadi lebih bahagia.

WowKeren - Ini tahun kedua bagi seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentunya juga dirasakan oleh arti sensasional Nikita Mirzani.

Bagi Nikita Mirzani sendiri, ia mengaku sudah terbiasa menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Begitu pula dengan anak-anaknya.

"Alhamdulillah menjalani puasa sama seperti tahun lalu, masih sama ada Covid jadi ya nggak ada bedanya. Sekarang anak udah pada gede jadi udah pada mulai ikut puasa," kata Nikita Mirzani saat ditemui WowKeren, Kamis (22/4).

Nikita lantas menceritakan caranya dalam mengajarkan ibadah puasa kepada kedua anaknya yang sudah besar. Untuk Azka, putra kedua Nikita, disebut sudah mulai belajar puasa setengah hari di usianya yang menginjak 8 tahun. Sementara putri sulung Nikita, Loli sudah biasa puasa full.

"Kalau gue kan sama Loli selalu mengenalkan puasa itu tiap tahun, kalau anak Niki yang pertama sudah full, yang kedua (Azka) setengah hari," beber Nikita. "Jadi kalau sama Azka lebih banyak ngomong, kenapa sih puasa nggak boleh minum, kenapa sih puasa nggak boleh makan. Jadi lebih banyak ngomong ke Azka aja daripada ke Loli."


Nikita pun mengaku lebih bahagia menjalani Ramadan tahun ini daripada tahun lalu. "Tapi ya happy banget sih tahun ini tuh. Maksudnya tiap tahun kan selalu berbeda, tahun ini tuh lebih banyak berkah. Jadi, enak saja hidupnya," sambungnya.

Alasan lain yang membuat Nikita lebih bahagia menyambut Ramadan tahun ini adalah karena ia tidak banyak berurusan dengan pihak berwajib. Menurut Nikita, inilah hikmah tak terkira di bulan suci Ramadan yang dirasakannya.

"Nggak ada hikmah yang bisa gue ambil. Iya, udah kelamaan soalnya. Jadi jalanin saja apa pun itu yang terjadi dalam hidup dijalanin saja," terang ibu tiga anak itu. "Semua dibawa ikhlas saja, tapi Alhamdulillah tahun ini nggak ada laporan polisi ya bang?" "Nggak ada," sahut Sunan, salah seorang rekannya.

Di bulan Ramadan tahun ini, Nikita mengaku banyak mengurangi pekerjaan mengisi acara di televisi. Hal ini lantaran ia merasa jadi sering lelah jika terlalu banyak aktivitas di televisi. Pasalnya, Nikita juga memiliki beberapa bisnis yang harus di-handle.

"Kalau dulu kan acara sahur acara buka, sekarang nggak (ambil tawaran), udah ada pemasukan (dari bisnis)," pungkasnya. "Gue nggak kuat bangun, tadi aja pagi "Islam Itu Indah" bangun tidur ke "Brownis" keliyengan kepala gue."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts