Knetz Tak Percaya Masa Kontrak Red Velvet Hingga BLACKPINK Hampir Habis Gara-gara Ini
Instagram/blackpinkofficial
Musik

Red Velvet dan grup-grup idol wanita generasi 3 mendadak dibahas oleh netizen Korea karena mereka tidak percaya bahwa sudah mulai memasuki usia habis masa kontrak pertama dengan agensi.

WowKeren - Dunia K-Pop saat ini diketahui telah memasuki generasi 4. Idol-idol yang debut setelah tahun 2018 dinilai masuk dalam K-Pop generasi ke-4. Meski begitu, grup-grup K-Pop di generasi sebelumnya terlihat masih banyak yang berkarya.

Netizen Korea Selatan pun mendadak membahas mengenai grup idol wanita generasi ke-3. Grup idol generasi ketiga yakni yang debut di tahun 2012 ke atas, di mana diawali oleh EXO.

Grup-grup wanita generasi 3 di antaranya adalah MAMAMOO, Red Velvet, dan Lovelyz yang debut di 2014. G-Friend dan TWICE yang debut di tahun 2015. Hingga BLACK PINK yang resmi debut di tahun 2016.

Melalui situs online Pann, netizen Korea mengaku tidak menyangka bahwa para girl group populer generasi 3 sudah berkarya hampir 7 tahun lamanya. Tahun tersebut diketahui kontrak pertama dengan agensi yang menaungi berakhir.


Para grup idol biasanya mempunyai kontrak pertama 7 tahun sejak debut. Tidak sedikit yang memperpanjang kontrak atau memilih meninggalkan agensi.

Knetz menyebutkan bahwa grup idol wanita generasi 3 masih terlihat seperti pendatang baru. Apalagi lagu-lagu awal debut mereka masih sering didengarkan hingga saat ini.

"Red Velvet, GFriend dan TWICE masih terasa seperti rookie hahahahahaha Apakah hanya saya yang merasakannya.. Waktu berhenti pada tahun 2015," aku salah seorang Knetz. "Wow, girl grup generasi ke-3 masih terasa seperti rookie bagiku. Saya tidak percaya mereka semua memiliki pengalaman sebanyak ini ..!" sambung lainnya. "TeuReMaYeo (TWICE, Red Velvet, Mamamoo, GFriend) mari kita semua memperbarui kontrak ᅲᅲᅲ," tambah lainnya.

"Sangat menakjubkan bahwa Lovelyz berada di tahun ke-8 mereka dan GFriend berada di tahun ke-7 mereka … Aku masih ingat ‘Ah-Choo’ dan ‘Rough'," terang lainnya. "Aku sering mendengarkan ‘Russian Roulette’, ‘Um Oh Ah Yeh’, ‘Cheer Up’, ‘Rough’, ‘Playing With Fire’ begitu banyak, tapi sekarang mereka sudah menjadi grup sunbae," terang lainnya.

Tahun ini, diketahui masa kontrak MAMAMOO, Lovelyz, dan Red Velvet akan berakhir dengan agensi mereka masing-masing. Ketiga anggota MAMAMOO yakni Hwasa, Moonbyul, dan Solar diketahui telah memperpanjang kontrak, sedang Whee In masih dalam diskusi. Sementara anggota Lovelyz dan Red Velvet masih belum terdengar kabar apakah akan memperpanjang kontrak mereka dengan agensi.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait