Lagu Kolaborasinya Sukses, Afgan Akui Jackson Wang Jadi Motivasi Berkarier Sebagai Artis Asia
Instagram/afgan__
Musik

Afgan kembali berbagi cerita mengenai kolaborasinya dengan Jackson Wang di lagu 'M.I.A'. Afgan juga mengungkapkan sejumlah pelajaran berharga yang ia dapat dari sosok Jackson.

WowKeren - Afgan menjadikan 2021 sebagai tahun untuk mengeluarkan karya-karya fresh yang memperkenalkan dirinya yang baru. Salah satunya lewat lagu kolaborasinya dengan Jackson Wang, "M.I.A". Lagu tersebut merupakan bagian dari album barunya, "Wallflower".

Afgan mengaku ada banyak pelajaran yang ia dapat saat berkolaborasi dengan salah satu personel GOT7 itu. Salah satu diantaranya Afgan melihat Jackson Wang sebagai sosok yang rinci pada hal-hal kecil dan memiliki pribadi yang khas.

"Kayaknya aku seneng banget ngelihat artis yang benar-benar detail dalam setiap hal yang dia lakuin, aku melihat itu di Jackson. Dia pingin itu otentik dari dirinya dia, jadi dia benar-benar terlibat dengan apa yang dilakukan," tutur Afgan dilansir dari Detik.com pada Selasa (4/5).

Selain itu, pria kelahiran 27 Mei 1989 itu juga merasa Jackson Wang adalah sosok yang memotivasi dan menginspirasinya. Terutama dalam mengejar kariernya sebagai musisi asal Asia di kancah mancanegara.


"Aku seneng sih bisa ada satu lagu karya bareng Jackson. Dia kayak memotivasi aku sebagai artis dari Asia untuk, ok let's step up the game," beber Afgan.

Lagu M.I.A sendiri disebut Afgan berisikan bujuk raya untuk seorang kekasih guna meyakinkan orang yang dia sayangi bahwa dirinya tidak akan menghilang begitu saja. Hal itu berkaitan dengan fenomena ghosting yang sedang mejadi trend.

"Lagunya tentang missing in action, ibaratnya lagi nge-trend kata-kata ghosting kan. Ini kayak meyakinkan pasangan kita kalau kita nggak akan ghosting. Lagu ini fun aja sih, vibe-nya playful di lagu ini," pungkas Afgan.

"Wallflower" diketahui merupakan album berbahasa Inggris dari Afgan yang ia rekam di Amerika Serikat. Afgan dan Jackson Wang bertemu di sebuah acara di Korea Selatan beberapa bulan setelah Afgan rampung merekam Wallflower.

Saat ide untuk kolaborasi tercetus, Afgan langsung terpikir bahwa "M.I.A". adalah lagu yang cocok untuk Jackson Wang. Keduanya pun menggarap lagunya secara jarak jauh.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru