Darius Sinathrya Bagi Kunci Langgeng Rumah Tangga: Saling Memaafkan Tapi Tidak Boleh Lupa Kesalahan
Instagram/darius_sinathrya
Selebriti

Siapa sangka bila hubungan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia bakal menjadi panutan bagi para pasangan di luaran sana. Sebab, Darius sempat mendapat penolakan dari keluarga Donna lantaran usianya terpaut 7 tahun lebih muda.

WowKeren - Rumah tangga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia diketahui sudah berjalan sejak tahun 2006 silam dan masih terus berlayar hingga saat ini. Keduanya telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 14 tahun dan masih tetap harmonis. Tak hanya itu saja, keduanya bahkan masih suka tampil romantis mesti sudah dikaruniai tiga orang anak.

Belum lama ini, Darius pun memberikan kunci langgengnya rumah tangganya. Menurut pria kelahiran Kloten, Swiss ini, setiap pasangan pasti pernah melakukan kesalahan salah satunya. Tak heran bila ujungnya nanti akan meminta maaf.

"Saat pasangan berbuat salah, terutama kesalahan yang berat," tulis Darius dalam unggahannya hari Senin (3/5). "Kalu minta maaf kadang kita akan berpikir / bilang kalau, 'memaafkan itu mudah, yang sulit adalah melupakan'."

Darius lantas berseloroh tidak perlu melupakan kesalahan pasangan masing-masing. Sebab, kesalahan tersebut bisa menjadi bahan introspeksi bersama-sama.


"Hmm, mungkin sebaiknya memang jangan dilupakan," lanjut Darius. "Tapi bukan untuk diungkit atau menyudutkan lagi dan lagi, lebih kepada sebagai pengingat agar ngga diulang, lebih kepada sebagai pengingat agar ngga diulang, untuk instropeksi."

Menurut Darius, kesalahan pasangan masih bisa dijadikan sebagai bahan belajar. Tak sekadar itu lewat kesalahan tersebut, komunikasi antara pasangan bisa terjalin lebih baik.

"Memaafkan tanpa melupakan namun dengan emosi yang positif, bisa membuat kita berpikir dan belajar dari kesalahan tersebut, mengevaluasi lagi di mana hubungan dan kenapa sampai kesalahan itu terjadi," imbuh Darius. "Membangun komunikasi dan pengertian yang lebih baik."

Lewat sebuah kesalahan, kita juga bisa menjadi lebih mengenal pasangan masing-masing. Sehingga nantinya diharapkan bisa kembali mendapat kesempatan untuk menjalin hubungan lebih baik lagi.

"Memberi kesempatan hubungan untuk berkembang, juga semakin mengenal pasangan dan saling mengingatkan," pungkas Darius. "Agar tidak mengulang kesalahan yang sama, karena hal itu pasti menyakitkan dan memaafkan lebih mudah dari pada harus melupakan."

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait