Suzy dan J-Hope BTS Sama-Sama Sumbang Miliaran untuk Rayakan Hari Anak
Selebriti

Selasa (4/5), agensi Suzy mengonfirmasi bahwa Suzy menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,29 miliar). Selain Suzy, J-Hope BTS juga membuat tanda yang berarti dengan donasi ke ChildFund Korea.

WowKeren - Suzy dan J-Hope BTS (Bangtan Boys) merayakan Hari Anak dengan cara yang mengharukan. Tanggal 5 Mei menandai Hari Anak, hari libur nasional di Korea, dan dua idol tersebut merayakan momen ini dengan melakukan sesuatu yang bermakna.

Pada hari ini, Selasa (4/5), agensi Suzy Management SOOP mengonfirmasi, "Suzy menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,29 miliar) kepada Federasi Taekwondo Berbagi Bahagia dalam rangka Hari Anak." Uang tersebut akan digunakan untuk menghidupi anak-anak di panti asuhan dan dewasa muda yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan anak.

Idol yang menjadi aktris ini diketahui telah memberikan sumbangan tahunan untuk berbagai penyebab seperti membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya COVID-19, dan pasien penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Dia juga menjadi bagian dalam Honor Society yang diakui oleh Community Chest of Korea pada tahun 2015. Anggotanya adalah mereka yang telah mendonasikan lebih dari 100 juta won.

Selain Suzy, J-Hope BTS juga membuat tanda yang berarti dengan donasi ke ChildFund Korea, sebuah organisasi pengembangan anak. ChildFund Korea mengumumkan pada 4 Mei, "Dalam rangka Hari Anak, J-Hope mendonasikan 100 juta won untuk mendukung anak-anak di Tanzania yang terkena kekerasan."


Dana tersebut akan disalurkan ke One Stop Center yang baru didirikan, sistem dukungan yang dibentuk untuk pencegahan kekerasan terhadap anak-anak di Tanzania. Pusat ini didirikan oleh ChildFund untuk memberikan perawatan, dukungan hukum dan konseling, bantuan dalam mengumpulkan bukti, dan bantuan dalam mengajukan laporan.

J-Hope sebelumnya diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Tahun lalu, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melalui COVID-19 dan 150 juta won (sekitar Rp 1,93 miliar) pada bulan Februari untuk ulang tahunnya. Total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar $ 624.600).

J-Hope berkomentar, “Banyak orang di seluruh dunia yang menderita COVID-19. Saya datang untuk mendukung anak-anak di luar negeri mengikuti dukungan anak-anak domestik dengan harapan kehangatan berbagi dapat menjangkau mereka di pelosok dunia."

Ketua ChildFund Korea Lee Jae Hoon menyatakan, "Dukungan berkelanjutan dari anggota superstar BTS global J-Hope meningkatkan kesadaran anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi. Yayasan ini juga akan melakukan yang terbaik untuk menjunjung tinggi niat semua donor termasuk J-Hope dengan mendukung anak-anak yang membutuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts