Adegannya Tuai Kritik Tenaga Medis, Arya Saloka Klarifikasi dan Sampaikan Permintaan Maaf
Instagram/arya.saloka
TV

Arya Saloka akhirnya menyampaikan klarifikasi hingga meminta maaf soal adegannya di sinetron "Ikatan Cinta" yang menuai kritik dari tenaga medis karena pemasangan alat bantu pernapasan yang salah.

WowKeren - Sinetron "Ikatan Cinta" yang belakangan ini sedang naik daun sempat menjadi perbincangan warganet. Hal ini lantaran adegan Arya Saloka yang baru saja mengalami kecelakaan sehingga harus mendapatkan penanganan dari tim medis.

Namun pemasangan alat bantu pernapasan atau masker oksigen yang dipakai oleh Arya Saloka dikritik oleh Dokter Anton Tanjung. Ia menyebut jika pemasangan makser oksigen tersebut terdapat banyak kesalahan.

Sadar bahwa hal tersebut akhirnya menjadi perbincangan, Arya pun kini terlihat menyampaikan permintaan maaf. Selain kepada penonton, ia juga meminta maaf kepada tim medis atas kesalahan pemasangan masker oksigen pada adegan yang dilakoninya.

Suami Putri Anne ini menerangkan bahwa padatnya jadwal syuting membuat ia dan tim kelelahan sehingga tak sadar akan terjadi kesalahan demikian. Arya sendiri mengaku mendapatkan teguran langsung dari rekannya yang berprofesi sebagai seorang dokter.


"Oh iya saya mau minta maaf juga, kemarin namanya kita syuting tuntutan tiap hari, kemarin temen dokter dia langsung komplain, gue ngasih tahu, 'sorry ya Win, gue juga gak ngeh', jadi gue cuman duduk, dipasangin apa bla-bla, terus langsung take, jadi gak ngeh," papar Arya seperti dilihat dalam tayangan YouTube Starpro Indonesia.

Selain itu, Arya juga menegaskan bahwa setelah kejadian tersebut ia dan tim langsung melakukan evaluasi dan lebih berhatri-hati lagi agar tak melakukan kesalahan serupa. "Jadi untuk tenaga medis, minta maaf sebelumnya, kalau memang ada kesalahan-kesalahan kecil, next-nya pasti akan kita perbaiki," terang Arya.

Karena kejadian tersebut, Arya dan tim akhirnya meminta pada pihak kantor agar untuk selanjutnya ada ahli yang mendampingi ketika melakukan adegan yang berkaitan dengan medis. Sehingga peran yang dilakoni bisa lebih maksimal.

"Gue sendiri sama tim udah minta sama kantor kalau ada adegan seperti ini, yang kita memang orang awam, kita gak tahu, kalau bisa ada yang mendampingi gituloh, baik itu hanya mendampingi atau ikut in frame gitu loh," pungkas Arya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts