Gus Miftah Perlihatkan Dukungan dari Sosok Penting Usai Video Orasi di GBI Tuai Kontroversi Publik
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah mendapat kritik karena sikap toleransinya dinilai berlebihan saat ceramah di Gereja Bethel Indonesia (GBI). Tak tinggal diam, Gus Miftah membalas kritik tersebut dengan pernyataan kritis dari sosok penting ini.

WowKeren - Aksi Gus Miftah berceramah di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Penjaringan, Jakarta Utara belum lama ini menuai kontroversi publik. Banyak netizen menilai sikap toleransi Gus Miftah terlalu berlebihan.

Tak tinggal diam, Gus Miftah kali ini mengutip pernyataan kritis dari Rais Syuriyah yang merupakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Rais Syuriyah membandingkan reaksi publik tentang aksi Gus Miftah orasi di GBI dengan teroris yang mengebom gereja.

"Gus Miftah orasi budaya di gereja mereka ribut semua, tapi ada teroris mengebom gereja mereka diam semua," bunyi pernyataan Rais Syuriyah.

Gus Miftah sampai mengaku tak butuh tulisan caption apapun untuk menjelaskan maksud unggahannya. "No caption needed," katanya dalam postingan Instagram pada Rabu (5/5). Dukungan dari netizen pun memenuhi kolom komentar Gus Miftah.


"Mashok sekali Gus," tulis akun @sky***. "Jleb sekali. Auto Kena mental mereka," sambung akun @dhon***. "Maju terus Gus. Saya nasrani tapi selalu seneng ntn video GM yg menjejukkan," serun akun @chata***. "Jleb banget. Masok masook," tambah akun @ainur***.

Gus Miftah

Instagram

Terkait pengeboman gereja, publik memang sempat dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021 lalu sekitar pukul 10.28 WITA. Akibat ledakan itu sejumlah jemaat gereja terluka. Beberapa potongan tubuh manusia pun tampak di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu sebelumnya Gus Miftah mengungkap fakta menarik dibalik aksi orasi di GBI yang menuai kontroversi tersebut. Ia mengatakan bahwa ada sekeluarga yang tinggal di Amerika tergerak untuk menjadi mualaf setelah menyaksikan video tersebut.

Selain itu, Gus Miftah juga menjelaskan bahwa ia memang manusia yang tak pernah luput dari salah. Meski begitu, ada kebaikan yang bisa dipetik dari aksinya yang menuai kontroversi tersebut.

"Mungkin saja saya salah dimata kalian orang-orang hebat, dan saya memang banyak salah. Tapi Alhamdulillah masih ada kebaikan dan secercah hidayah dari sesuatu yang kalian anggap salah," kata pendakwah pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts