Kena Tipu Agen Perjalanan, Rombongan Wisata Lansia Justru Dibawa ke Makam
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Pihak berwenang di Tiongkok sedang menyelidiki bagaimana sekelompok turis lansia itu menjadi korban penipuan tur keliling yang justru membawa mereka ke pemakaman.

WowKeren - Untuk melangsungkan kegiatan wisata, tak jarang sekelompok orang akan meminta bantuan agen perjalanan untuk membawa mereka ke tempat tujuan. Namun, siapa sangka jika agen perjalanan yang dipercaya untuk membawa ke tempat wisata tertentu justru melenceng dari tujuan?

Seperti yang terjadi pada sekelompok lansia di Tiongkok yang harus menjadi korban penipuan usaha perjalanan agen wisata bodong. Alih-alih dibawa ke tempat wisata yang mereka inginkan, orang-orang tersebut justru di bawa ke kompleks pemakaman. Pihak berwenang di Tiongkok sedang menyelidiki bagaimana sekelompok turis lansia itu menjadi korban penipuan tur keliling yang justru membawa mereka ke pemakaman.

Rombongan wisata tersebut telah membayar sebesar 18 yuan atau sekitar 40 ribu rupiah untuk perjalanan tersebut termasuk makan siang. Namun alangkah terkejutnya mereka ketika tiba di pemakaman. Ternyata, komisi pariwisata setempat mengatakan jika perusahaan wisata tidak memiliki izin yang sesuai.


Pemerintah kota pun tidak tinggal diam. Mereka berjanji akan menindak perilaku seperti ini. Seorang pria bermarga Zheng mengatakan kepada media lokal bahwa dia diundang dalam tur tersebut oleh agen perjalanan bernama Longyao. Zheng pun segera memberitahukan penawaran ini ke teman-temannya.

Mendengar tawaran ini, teman-teman Zheng segera menyetujuinya untuk bergabung dalam tur tersebut. Rekaman video yang diambil di dalam bus menunjukkan kelompok tersebut bernyanyi dan tersenyum pada hari mereka keluar. Hingga akhirnya mereka tiba di tempat yang tidak seharusnya dijanjikan.

Zheng pun segera melaporkan operator tur ke komite pengembangan pariwisata dan budaya Chongqing yang saat ini telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Perusahaan wisata yang bernama Longyao tersebut tidak memiliki izin yang sesuai untuk mengadakan tur.

Kontroversi tur perjalanan di Tiongkok bukan pertama kali ini terjadi. Pada 2015, seorang pemandu wisata Tiongkok dicabut lisensinya setelah dia tertangkap kamera memarahi turis karena tidak cukup berbelanja.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait