Sering Ikuti Khotbahnya, Augie Fantinus Kenang Bagaimana Sosok Mendiang Raditya Oloan
WowKeren/Fernando
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Augie Fantinus mengakui bahwa ia kerap mengikuti khotbahnya Raditya Oloan. Ia lantas menceritakan bagaimana sosok suami Joanna Alexandra semasa hidupnya.

WowKeren - Augie Fantinus menjadi salah satu orang yang turut merasakan duka mendalam atas meninggalanya Raditya Oloan. Ia mengaku bahwa selama ini kerap mendengarkan khotbah suami Joanna Alexandra tersebut.

Ia lantas menceritakan kenangan terakhir kala melakukan pertemuan secara virtual dengan komunitasnya dan ada Radit di sana. "Sebenernya belakangan kita ada beberapa di komunitas yang sama, karena pandemi kita gak pernah berkumpul, paling Zoom tapi gua selalu mengikuti kesaksian dia, khotbah dia," ungkap Augie sata ditemui WowKeren di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

"Karena gua tau Radit sama Joanna. Dari gua syuting ama Joanna cerita gimana sama-sama ngalamin keterpurukan sebagai anak muda. Sampe dia bangkit, tuhan rangkul mereka. Apa yang dia sampaikan related sama kehidupan gua dan anak muda. Kek sejelek apapun seburuk apapun, manusia bisa aja nge-judge," paparnya. "Tuhan selalu sayang dan ngerangkul."

Kendati demikian, kini Augie merasa kehilangan sosok yang menginspirasi. "Buat gua, gua kehilangan teman sahabat, yang begitu menginspirasi, begitu memberikan nilai nilai kebaikan untuk kita semua. Terutama anak-anak muda," tambahnya.


Augie kemudian menceritakan bagaimana Radit sering memberikan motivasi kepada siapapun. Oleh karenanya, banyak pembelajaran yang bisa diambil dari sosok Radit.

"Dia orang yang paling sering motivasi siapa pun, enggak melihat dia umur berapa, suku apa, agama apa, dia orang yang begitu mengasihi sesamanya," jelasnya. "Makanya kami tahu dia orang yang mengasihi Tuhan maka dia orang yang sangat mengasihi keluarganya juga. Jadi banyak hal positif yang bisa kita ambil dari Radit, dari Joanna, dari keluarga, kita bisa melihat begitu kuat justru."

Selain itu, Augie juga menceritakan bagaimana kondisi Joanna kini tampak terpuruk. Hal itu sangat bisa dirasakan olehnya lantaran sebelumnya Augie juga pernah kehilangan orang tercinta yaitu ayahnya.

"Gue juga gak mau ngobrol banyak apa-apa sama Joanna, ini juga baru. Gue tau rasanya kehilangan karena gue juga tahun lalu habis kehilangan ayah. Tidak mudah bersama dengan 4 anak, gue cuman menyampaikan Tuhan masih kasih kekuatan, sebagai teman bilang bahwa kalau perlu apa-apa kontak kita karena kita di komunitas yang sama. Kita sayang kalian," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts