Rating Episode Perdana 'Imitation' Kelewat Rendah, Netizen Yakin Ini Alasannya
TV

Meski bertabur idol rupawan, episode perdana 'Imitation' yang tayang pada Jumat (7/5) malam kemarin mencatat rating yang sangat rendah, yakni 1 dan 0,9 persen.

WowKeren - KBS2 telah menayangkan episode perdana "Imitation" pada Jumat (7/5) malam kemarin. Sayangnya, drama yang dibintangi oleh Lee Jun Young dan Jung Ji So ini memulai perjalanannya dengan rating yang sangat rendah.

Menurut Nielsen Korea, episode perdana "Imitation" hanya mencatat rating sebesar 1,0 persen dan 0,9 persen. Rata-rata penonton nansional bahkan kurang dari 1,0 persen.

Hal ini tentu cukup mengejutkan. Karena selain Lee Jun Young dan Jung Ji So, drama ini juga dibintangi oleh sejumlah idol rupawan. Seperti Yunho, Seonghwa, San dan Jongho ATEEZ, Jiyeon T-Ara, Lim Nayoung eks IOI, Chani dan Hwiyoung SF9 dan masih banyak lagi.

Tak pelak, rating rendah "Imitation" langsung menjadi bahan pembicaraan netizen Korea Selatan di situs komunitas online theqoo. Netizen menilai hal itu disebabkan karena jadwal tayang drama yang terlalu malam, yakni pukul 23.20 waktu setempat.


Sehingga meskipun drama ini bertabur bintang dan memiliki cerita bagus, akan sulit mengumpulkan pemirsa di jam tersebut. Apalagi, drama saingannya yang tayang di SBS, "Taxi Driver", juga memiliki jalan cerita yang menyenangkan. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Menurutku itu karena waktunya," tulis seorang netter. "Aku pikir ratingnya akan bagus, sehingga aku tidak percaya mereka meraih nol persen," imbuh netter yang lain.

"Aku melewatkannya kemarin, sayang sekali karena terlambat," ujar netter yang lain. "Aku pikir aku baru saja melihat berita tentang drama MBC dengan rating 0 persen, tapi ini KBS...." timpal netter yang lain.

"Ada apa dengan waktunya? Waktu adalah alasan utamanya. Ada banyak sekali drama dengan rating bagus saat itu," sahut yang lain. "Drama ini menyenangkan kemarin. Aku harap ratingnya akan naik minggu depan," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Imitation" merupakan drama yang didasarkan dari webtoon populer dengan judul serupa. Ceritanya berfokus pada Ma Ha (Jung Ji So), center girl grup Tea Party yang merupakan penari berbakat dan jago akting. Ia terlibat jalinan asmara dengan dengan idol papan atas yang hampir sempurna bernama Kwon Ryeok (Lee Jun Young).

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts