T-ara Profile
T-ara Profile Photo

T-ara

Profesi
Girl band
Tgl Lahir
Jun 27, 2019
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Girl band
Populer
Merilis single "Good Person" OST Cinderella Man (2009)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Populer Sejak
Merilis single "Good Person" OST Cinderella Man (2009)

T-ara adalah girlband asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh personil, yaitu Soyeon (Park In Jung), Eunjung (Ham Eun Jung), Hwayoung (Ryu Hwa Young), Jiyeon (Park Ji Yeon), Hyomin (Park Sun Young), Boram (Jeon Bo Ram) dan Qri (Lee Ji Hyun). Girlband bentukan Core Contest Media (M.net) ini memiliki fansclub bernama Diadem.

T-ara awalnya didirikan sekitar tahun 2009 hanya dengan lima personil. Tak lama setelah merilis single pertama "Good Person" (2009) yang dijadikan original sountrack serial "Cinderella Man" (2009), dua personilnya, Lee Ji Ae dan Yang Ji Won memutuskan keluar dari grup. Mereka memilih hengkang karena memiliki banyak perbedaan dalam bermusik.

Setelah diadakan audisi, akhirnya muncul tiga nama, yaitu Boram, Soyeon dan Qri sebagai personil baru T-ara. Beberapa waktu kemudian, T-ara mengumumkan formasi tujuh anggota dengan masuknya personil baru, Hwayoung.

Dengan formasi baru, T-ara merilis single pertama, "Lies (Geojitmal)" pada tahun 2009. Namun saat itu nama mereka masih kurang mendapat perhatian. T-ara kembali mencoba mendongkrak namanya dengan berkolaborasi bersama boyband Supernova di single "TTL (Time To Love)" di tahun yang sama dan menuai kesuksesan.

Album pertama T-ara, "Absolute First Album" (2009), yang berisi single populer "Bo Peep Bo Peep" , resmi dirilis. Girlband yang sudah mengalami masa training selama tiga tahun ini merilis ulang album pertama mereka dengan nama baru, "Breaking Heart" (2010). Album tersebut hadir dengan single utama "Crazy Because of You". Akhir tahun 2010, T-ara berhasil memenangkan piala penghargaan kategori "Most Influental Artist" di ajang M.net 20's Choice Awards 2010.

Mini album pertama "Temptastic" (2010) yang menjagokan single "Yayaya" dirilis di tahun yang sama. Tahun 2011, nama T-ara semakin melambung karena mini album kedua, "John Travolta Wanna Be". Album ini mendapat sambutan positif ketika dirilis ulang dengan single remix "Roly-Poly in Copacabana". Single tersebut akhirnya diganjar penghargaan "Best Music Video" oleh Melon Music Awards 2011.

Menjagokan single "Cry-Cry" dan "Lovey Dovey" yang dirilis tahun 2012, T-ara merilis album keempatnya yang diberi judul "Black Eyes". Dalam hitungan beberapa hari setelah rilis, kedua single tersebut langsung menjajaki puncak chart beberapa acara musik di Korea. Lewat album ini, T-ara pun berhasil menorehkan namanya sebagai pemenang kategori "Bonsang & Best Digital Album" di ajang Seoul Music Awards 2012.

T-ara Lirik Lagu

Loading...