Lagu LABOUM 'Journey To Atlantis' Mendadak Dominasi Chart Realtime Pasca Dirilis 5 Tahun Lalu
Musik

Lagu LABOUM 'Journey to Atlantis' yang sudah mulai naik kembali ke tangga musik domestik awal tahun ini mulai naik pesat di tangga lagu realtime Korea. Lagu tersebut dirilis tahun 2016.

WowKeren - Lebih dari lima tahun setelah dirilis, lagu LABOUM tahun yang dirilis tahun 2016 "Journey to Atlantis" telah melejit ke puncak tangga lagu musik realtime Korea. Hal ini pun membuat para membernya merasa tak percaya.

Pada episode dari variety show MBC "How Do You Play?", Yoo Jae Seok meminta grup proyek barunya MSG Wannabe untuk menyanyikan "Journey to Atlantis" dari LABOUM. Tak hanya itu, ia juga menyebut lagu itu sebagai “lagu yang secara pribadi sangat ia sukai".

Tak lama kemudian, “Journey to Atlantis” yang sudah mulai naik kembali ke tangga musik domestik awal tahun ini mulai naik pesat di tangga lagu realtime Korea. Pada jam 4 sore KST pada Minggu (9/5), lagu tersebut mencapai No. 1 di Bugs dan menjadi kata kunci terpopuler Melon No. 1 hari itu, dan kemudian mencapai No. 7 di Genie.


Lagu LABOUM \'Journey To Atlantis\' Mendadak Dominasi Chart Realtime Pasca Dirilis 5 Tahun Lalu

Soompi

Sore itu, Solbin LABOUM membagikan ke Instagram Stories untuk membagikan kegembiraannya tentang pencapaian baru lagu tersebut. Berbagi tangkapan layar "Journey to Atlantis" di No. 1 di Bugs dan No. 9 di Genie, dia menulis, “Ini bukan mimpi, kan…?”

Yujeong juga memposting tangkapan layar dari "Journey to Atlantis" di No. 1 dan menulis, "Wow ... meskipun hanya untuk sesaat, saya benar-benar bahagia . Saya hanya dipenuhi dengan rasa terima kasih."

Ini bukan pertamya lagu LABOUM tersebut mendapat kesuksesan di chart. Beberapa waktu lalu, lagu tersebut merajai chart menyusul kesuksesan “Rollin’” dari Brave Girls. Meskipun "Journey to Atlantis" selalu dicintai oleh penggemar dan tentara yang bertugas di militer, hal itu tetap tidak diketahui oleh masyarakat umum. Tapi ketika tiba-tiba muncul kembali di tangga musik Korea, itu mengarah pada diskusi tentang girl grup yang melakukan hit yang bangkit kembali ini di acara musik.

Fenomena ini dikenal dalam bahasa Korea sebagai "Yeokjoohaeng" yang secara harfiah berarti mengemudi secara terbalik. Dalam industri musik, kata ini digunakan ketika lagu-lagu lama mendapatkan popularitas di tangga lagu.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts