Mengenang Sapri Pantun, Komedian yang Terkenal dengan Jargon 'Masak Air'
Instagram/sapri_pantun
Selebriti
Komedian Sapri Meninggal

Lahir pada 10 Maret di Bogor, Jawa Barat, Sapri mengaku pernah bekerja menjadi penjual bubur sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk mengisi acara "Pesbukers" pada tahun 2011.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pada hari ini, Senin (10/5) komedian Sapri atau yang akrab dikenal dengan Sapri Pantun atau Bang Sapri mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan di rumah sakit

Seperti diketahui, belakangan kondisi Sapri yang berada di ruang ICU disebut semakin kritis. Banyak rekan artis yang mengirimkan doa untuk kesembuhannya. Malang melintang di dunia hiburan, begini perjalanan karier Sapri.

Sapri mulai dikenal sejak menjadi salah satu pembawa acara di "Pesbukers" yang tayang di ANTV. Ia dikenal oleh publik dengan jargonnya "Masak Air".

Lahir pada 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat, Sapri kepada Jessica Iskandar mengaku pernah bekerja menjadi penjual bubur sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk mengisi acara "Pesbukers" pada tahun 2011 silam. Ia dikenal sebagai komedian yang khas dengan pantunnya. Tak heran jika komedian ini dikenal sebagai Sapri Pantun.


Pada tahun 2013, ia pernah mengisi acara reguler sebagai komedian di acara "Campur-campur". Setahun berselang, tawaran pekerjaan pun banjir. Ia kembali didapuk sebagai pengisi acara "Super Deal". Di tahun yang sama ia juga mengisi acara "Dahsyat".

Pada tahun 2020, Sapri juga pernah menjadi bintang tamu "Opera Van Java". Di tahun itu pula ia juga menjadi pembawa acara di "Canda Wayang".

Namun rupanya tak hanya sebagai pembawa acara TV, Sapri juga pernah menggeluti dunia akting. Di tahun 2013, ia pernah berperan sebagai Arif di sinetron "RT Sukowi". Lalu di "Jodoh Wasiat Bapak" yang tayang pada tahun 2017 ia juga memerankan tokoh Sapri. Di tahun yang sama pula, Sapri juga pernah bermain di sinetron produksi Multivision Plus yang berjudul "Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten".

Pada Selasa (4/5), Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakit yang dideritanya. Manajer Sapri, Bunda Neneng, mengungkap sang komedian dilarikan ke rumah sakit kawasan Ciputat, Tangerang Selatan karena kadar gula dalam tubuhnya tinggi.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts