Kenang Pertemuan Terakhirnya Dengan Sapri, Ustaz Zacky Mirza Kini Berniat Membadalkan Umrah Almarhum
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza mengingat bagaimana Sapri sempat mengungkapkan keinginannya untuk umrah. Kendati demikian, kini sang ustaz berencana untuk membadalkan umrah almarhum.

WowKeren - Ustaz Zacky Mirza turut merasakan duka mendalam atas meninggalnya komedian Sapri. Ia pun menyempatkan untuk bertandang ke rumah duka. Pada kesempatan itu, sang ustaz menceritakan momen pertemuan terakhirnya dengan sang komedian.

Pada satu tahun lalu, ustaz Zacky Mirza bertemu dengan Sapri dalam sebuah acara. Pada kesempatan itu, Sapri sempat menyampaikan keinginannya untuk berangkat umrah bersamanya.

"Saya terakhir ketemu beliau sebelum covid-19. Kita acara di Cirebon. Itu obrolan terakhir sebelum kita pisah, kita diundang bareng, saya tausiah, dia host. Itu Januari 2020," kata Ustaz Zacky Mirza seperti dilihat dari tayangan YouTube KH Infotainment, Selasa (11/5).

"Dia bilang 'Bang Zack ane ajak umroh dong'. Kan waktu saya ajak Kiwil, Bang Yadi, dia sering WA tuh, 'bang ane kapan', saya bilang, entar bang Insya Allah, ini kayaknya umrah dibatalin," ujarnya lagi.

Kala itu ustaz Zacky Mirza meminta Sapri untuk bersabar. Karena ia sudah menduga Makkah akan ditutup lantaran adanya pandemi COVID-19 sehingga warga Indonesia tidak bisa melaksanakan ibadah haji maupun umrah.


Kendati demikian, ustaz Zacky Mirza pun berencana membadalkan umrah Sapri jika Makkah sudah kembali dibuka untuk umum. Karena sepanjang yang ia tahu, Sapri selama hidupnya memang belum pernah berangkat umrah.

"Ya mudah-mudahan nanti kalau udah dibuka, mudah-mudahan temen-temen semua berkenan untuk kita membadalkan umrah beliau supaya niatnya kesampaian," ujarnya. "Karena pengen banget umrah, setahu saya belum pernah (umrah) ya."

Di akhir, ustaz Zacky Mirza juga berdoa agar segala amal ibadah almarhum Sapri bisa diterima oleh Tuhan. Ia pun berharap agar semua dosa sang komedian semasa hidupnya diampuni oleh Sang Pencipta.

"Kita berdoa mudah-mudahan segala amal baik Bang Sapri diterima oleh Allah, semua dosa, salah dan khilafnya mulai akil baligh sampai di penghujung umur beliau semuanya diampuni oleh Allah, diberkahkan hidupnya dunia akhirat," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait