Lebaran Tanpa Raul Lemos, Krisdayanti Beber Cara Jitu Beri Pengertian pada Anak-Anaknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Krisdayanti mengungkap kondisi Raul Lemos yang berada di Timor Leste tak bisa merayakan Lebaran bersamanya. Ia menyebut tahun ini adalah kali pertama Lebaran tanpa suami tercinta.

WowKeren - Krisdayanti turut gembira merayakan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini, Kamis (13/5). Meski momen Lebaran tahun ini diselimuti keterbatasan karena situasi pandemi Covid-19, penyanyi yang akrab disapa KD ini tak mau bersedih.

"Ya seperti rumah keluarga Indonesia ya, pasti hati ini kami juga merasakan suka cita yang walaupun dengan segala keterbatasan untuk salat Ied bersama-sama di rumah saja tapi tak mengurangi esensi dan kebahagiaan kita merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata KD saat ditemui WowKeren di kediamannya di bilangan Jeruk Purut, Jakarta pada Kamis (13/5).

KD kemudian membeberkan agenda Hari Raya Idul Fitrinya. Mengingat tahun ini adalah Lebaran pertama tanpa Raul Lemos, KD mengaku sudah cukup bahagia bisa video call dengan sang suami tercinta. Ia mengatakan Lebaran tahun ini diisi dengan acara sungkeman bersama keluarga inti.

"Agenda saya dan anak setelah salat video call dengan daddy-nya (Raul Lemos) dan alhamdulillah walaupun hanya menggunakan teknologi, tapi ya cukup sudah membuat semangat kita di hari raya ini terus tumbuh," sambung KD. "Kita berkumpul dengan keluarga inti dan sederhana saja yang penting bahagia."

"Memang ini lebaran pertama ya tanpa suami saya jadi pasti ada yang hilang ya, apalagi tradisi sungkeman nggak mungkin kita lupakan atau ganti," lanjut KD. "Habis ini mungkin nunggu Yuni (Yuni Shara) kita sungkeman sama mamah, biasanya setelah sungkeman sama mamah, terus ke suami tapi cukup bermaafan via teknologi saja virtual anak sudah seneng yaa."


Pelantun "Menghitung Hari" ini kemudian membeberkan kondisi Raul Lemos yang masih ada di Timor Leste. Ia mengungkap sang suami belum mendapat vaksin Covid-19 imbas banjir NTT beberapa waktu lalu. KD lalu menegaskan Lebaran tahun ini tak perlu menuntut banyak ekspektasi, mengingat situasi pandemi Covid-19.

"Sejauh ini Timor Leste baru melakukan vaksinasi, tapi sayangnya Raul belum kedapetan karena keterbatasan banjir dampak dari NTT sampai ke sana ya," jelas KD. "Jadi memang itu yang membuat kesulitan untuk vaksinasi merata."

"Jadi yang boleh masuk ke Indonesia lewat jalur darat memang hanya WNI, kalau WNA suratnya agak sulit, ya kita agak ngalah aja demi protokol kesehatan," lanjut KD. "Kita emang nggak boleh terlalu banyak ekspetasi di Lebaran saat ini, nggak usah terlalu euforia, di Lebaran ini cukup dengan bersyukur."

KD juga memberi pengertian pada kedua anaknya, Amora dan Kellen saat Lebaran tanpa kehadiran Raul Lemos. Ia mengingatkan pentingnya bersyukur di tengah keadaan penuh keterbatasan.

"Aku kasih tahu bahwa pandemi ini adalah sebuah urgensi yang harus dicermati bahwa dampaknya ke orang banyak," ungkap KD. "Aku minta mereka bersyukur karena bisa belaja meski dari rumah masih bisa menikmati makanan dan minuman, masih bisa bermain, bayangin saudara kita di Palestine yang lagi salat dilempar bom. Ya aku ajarin meski kita nggak lengkap tahun ini tanpa ayah tetap bersyukur."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait