ENHYPEN Ungkap Tantangan Terbesar Sepanjang Perjalanan Kariernya, Apa Saja?
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

Saat melakukan wawancara dengan Vogue, member ENHYPEN mengungkap sejumlah tantangan yang mereka rasakan sepanjang perjalanan kariernya. Seperti apa penuturan mereka?

WowKeren - Di balik gemerlapnya kehidupan seorang idol K-Pop, tersimpan banyak hal sulit yang harus mereka tempuh. Seperti yang dialami oleh ENHYPEN, grup jebolan program Mnet "I-LAND".

Saat melakukan wawancara eksklusif dengan Vogue, grup beranggotakan 7 orang ini mengungkap tantangan terbesar dalam perjalanan karier mereka sejauh ini. Sang leader Jungwon menjelaskan bahwa berpartisipasi di "I-LAND" merupakan bagian paling menantang.

Dia menjelaskan, "Syuting reality show pertama kami sedikit menantang bagiku secara pribadi, karena aku adalah seseorang yang tertutup. Sejak kami bersama sebagai ENHYPEN selama berbulan-bulan, aku yakin akan ada tantangan yang lebih besar di depan, tapi aku yakin kami akan menyelesaikannya bersama sebagai satu tim."

Meski ada kalanya mereka harus melalui masa-masa sulit, Jake mengungkapkan bahwa para member selalu berusaha untuk melaluinya. Mereka saling menyemangati sehingga hari-hari sulit itu terasa lebih mudah untuk dihadapi.

"Aku merasa tersentuh saat melihat member kami saling mendukung dan memimpin satu sama lain ketika seseorang tidak dalam kondisi terbaik. Aku selalu merasakan pentingnya tim setiap kali menyaksikan hal ini," ungkap Jake.


Member visual Sunghoon mengungkap persiapan debut sebagai tantangan paling sulit dalam perjalanan kariernya. "Ini adalah pertama kalinya aku menjadi bagian dari sebuah tim, jadi ada kesulitan saat harus menyesuaikan diri dengan segala sesuatu yang baru. Namun saat mengalami banyak hal untuk diriku sendiri, aku belajar banyak dan tumbuh sebagai pribadi," paparnya.

Sunoo juga menganggap awal karier mereka dan momen pebuatan MV debut sebagai momen paling menantang. Dia menjelaskan, "Ada saat-saat di mana aku harus mencoba akting selama syuting video kami. Aku menerima tanggapan positif untuk ekspresi wajahku, tapi terkadang aku merasa tersesat."

Bagi member tertua Heeseung (Heesung), tantangan terbesar dalam perjalanan kariernya adalah ketika ENHYPEN diundang ke acara besar seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA). Namun seperti yang lain, ia merasa dukungan para member memiliki efek menenangkan.

"Penampilan di acara penghargaan pertama kami terasa sulit, dan (energi) kami terkuras untuk mempersiapkannya. Tapi kami menyelesaikannya dengan kuat sambil saling mendukung dan belajar lebih banyak tentang kerja tim melalui proses tersebut," papar idol kelahiran 2001 tersebut.

Terakhir, si maknae Ni-Ki menganggap debut di usia muda dan meninggalkan negara asalnya sebagai tantangan paling berat. "Aku mempertanyakan apakah aku bisa melakukannya sendiri dengan baik ketika meninggalkan Jepang. Tapi karena ini adalah impian yang kumiliki sejak masih kecil, aku pikir aku bisa sejauh ini dengan hasratku," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts