Album ENHYPEN 'BORDER: CARNIVAL' Debut Dalam Top 20 Billboard 200, Jadi Kedua Tertinggi Tahun Ini
Twitter/ENHYPEN
Musik

'BORDER: CARNIVAL memulai debutnya di tangga lagu Billboard 200. Chart tersebut menampilkan peringkat mingguan untuk album paling populer di Amerika Serikat.

WowKeren - ENHYPEN merilis "BORDER: CARNIVAL" pada 26 April dengan judul lagu "Drunk-Dazed". Grup ini sedang mempromosikan lagu b-side mereka di mini album, "Fever". Lewat album tersebut ENHYPEN telah memasuki tangga lagu Billboard 200 untuk pertama kalinya.

Untuk pekan yang berakhir pada 29 Mei, “BORDER: CARNIVAL” memulai debutnya di No. 18 di tangga lagu Billboard 200. Chart tersebut menampilkan peringkat mingguan untuk album paling populer di Amerika Serikat.

Album ENHYPEN \'BORDER: CARNIVAL\' Debut Dalam Top 20 Billboard 200, Jadi Kedua Tertinggi Tahun Ini

Twitter

Album ini mendarat di posisi ke-18, setelah sebelumnya mencapai posisi ke-9 di chart World Album dan ke-3 di World Digital Song Sales. Ini menandai peringkat tertinggi kedua yang diperoleh oleh artis K-Pop mana pun tahun ini di chart Billboard 200 setelah BTS (Bangtan Boys) “BE (Deluxe Edition)” mencatat posisi ke-7 pada bulan Maret.


ENHYPEN kini juga menjadi satu-satunya grup rookie K-Pop yang debut antara tahun 2020-2021 yang masuk chart di Billboard 200 “BORDER: CARNIVAL” juga menempati peringkat ke-4 untuk album terlaris minggu ini.

Ini adalah pertama kalinya ENHYPEN memetakan tangga lagu di Billboard 200. Bahkan lebih mengesankan mengingat grup ini baru berusia sekitar enam bulan dalam karier mereka, setelah melakukan debut pada akhir November 2020.

Di Twitter, salah satu membernya yakni Heeseung menulis, “Saya mendengar beritanya…. Terima kasih, ENGENE (nama fandom). SEMANGAT! ”. Chart lengkap Billboard untuk minggu ini akan tersedia pada 25 Mei mendatang.

Di sisi lain, "BODER: CARNIVAL" diketahui memiliki 6 lagu. Selain "Drunk-Dazed" dan "FEVER", album terbaru ENHYPEN ini juga berisi 4 lagu lain yakni "Intro: The Invitation", "Not For Sale", "Mixed Up" dan "Outro: Wormhole". Album ini menampilkan sisi berbeda ENHYPEN melalui berbagai lagu dengan genre berbeda.

BELIFT Lab juga mengumumkan bahwa boy grup ini akan siap memulai debut mereka di Jepang. Grup ini akan debut dengan album single Jepang pertama yang berjudul “Border: Transient”. Album ini nantinya akan dirilis akhir musim panas ini pada 6 Juli.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts