Undang Penulis Terkenal, 'You Quiz on the Block' Malah Tuai Kontroversi Gara-Gara Hal Ini
Instagram/youquizontheblock
TV

Program tvN yang dibawakan Yoo Jae Seok yakni 'You Quiz on the Block' menuai kontroversi setelah menayangkan episode terbarunya pada Rabu (26/5) lalu. Penasaran kenapa?

WowKeren - Program tvN "You Quiz on the Block" menuai kontroversi usai menayangkan episode terbarunya. Pada Jumat (28/5), sebuah postingan di komunitas online dibuat untuk mempermasalahkan pernyataan yang dibuat oleh penulis Jung Yoo Jung, yang muncul sebagai tamu program yang dibawakan oleh Yoo Jae Seok tersebut.

Jung Yoo Jung sendiri telah mendapat pengakuan untuk novel thriller-nya "Seven Years of Night", yang telah diadaptasi menjadi film dengan judul serupa. Dia mendapatkan banyak popularitas karena novel tersebut sukses di pasaran hingga meraih julukan "best seller".

Saat tampil di "You Quiz on the Block", Jung Yoo Jung mengungkapkan inspirasinya menulis novel tersebut. Jung Yoo Jung menjelaskan bahwa dia tidak mendasarkan cerita pada peristiwa dari kehidupan nyata, namun menetapkan motif cerita dari peristiwa nyata tentang seorang pria yang membunuh gadis secara brutal.

Selama menulis novel tersebut, Jung Yoo Jung tinggal bersebelahan dengan si pelaku agar bisa mewawancarai tetangganya. Karena itu, cerita novelnya tidak didasarkan pada fakta peristiwa, namun berdasarkan kumpulan cerita yang beredar di sekitar lingkungan pelaku.

Penulis Jung Yoo Jung kemudian membagikan kesaksian penjaga keamanan gedung tentang pelaku. Menurutnya pelaku adalah "seorang pria yang bekerja keras dan tulus terhadap keluarga", sehingga ia mempertanyakan kebenaran di balik pembunuhannya.

Jung Yoo Jung berkata, "Aku tidak tahu apa kebenarannya. Ketika aku mendengar tentangnya, aku pikir ada dua sisi dalam setiap insiden dan ada kebenaran yang belum terungkap. Aku ingin membagikannya dengan pembacaku."


Undang Penulis Terkenal, \'You Quiz on the Block\' Malah Tuai Kontroversi Gara-Gara Hal Ini

Source: Allkpop

Meskipun pelaku dan korban telah didefinisikan dengan jelas dalam kasus yang sebenarnya, opini penulis Jung seolah menyebutkan ada sisi lain dari kejadian tersebut. Hal inilah yang kemudian memicu amarah netizen Korea Selatan.

Seorang netizen menjelaskan, "Dia mengatakan bahwa dia mengambil motif dari kejadian sebenarnya, tapi sepertinya dia tidak memiliki pertimbangan untuk korban mapun keluarganya. Aku bingung melihatnya menganggap hal itu sebagai konten untuk bukunya dan merinding karena dia memandang kejadian itu dengan sangat ringan."

Netizen yang lain setuju dengan pendapat tersebut. Mereka akhirnya mengkritik "You Quiz on the Block" karena tidak mempertimbangkan perasaan keluarga korban yang sedang berduka. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Apakah pola pikir penulis itu nyata? Aku merinding dan lebih dari apapun, aku sangat kecewa dengan 'You Quiz on the Block'. Apakah tidak ada yang berpikir bahwa konten ini akan bermasalah?" tulis seorang netizen.

"Aku sangat terkejut karena penulis berpikir seperti ini. Ketika kejahatan terjadi, ada begitu banyak konten wawancara di mana orang mengatakan, 'Aku tidak tahu dia seperti itu' dan ada banyak orang yang bermuka dua. Kamu sama dengan membunuh keluarga korban dua kali," imbuh netter yang lain.

"Kebenaran yang tidak terungkap? Hahaha jangan bercanda denganku," ujar netter yang lain. "Dia begitu ceroboh berbicara tentang kisah korban yang sebenarnya. Aku sangat kecewa," sahut yang lain. "Aku tinggal di lingkungan yang sama, tapi kupikir dia mengalami delusi," pungkas netter lainnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru