Tuai Kontroversi Hingga Jadi Trending Topik, Sinetron 'Zahra' Ternyata Remake 'Inayah'?
Instagram/indosiar
TV

Sinetron 'Zahra' yang tayang di Indosiar menuai kontroversi hingga akhirnnya masuk dalam trending topik Twitter. Setelah tayang beberapa episode, 'Zahra' juga mengingatkan pada sinetron lawas 'Inayah'.

WowKeren - Sinetron "Zahra" yang baru tayang di Indosiar sudah menyita perhatian publik. Baru beberapa episode, sinetron "Zahra" sudah mampu masuk dalam 10 besar di tangga rating.

Mega Series "Suara Hati Istri" ini berkisah tentang gadis yang rela menjadi istri ketiga. Yang mana sosok Zahra sendiri selaku pemeran utama di sinetron tersebut diperankan oleh aktris pendatang baru bernama Lea Ciarachel Fourneaux.

Nama Lea Ciarachel sendiri langsung menjadi sorotan setelah memerankan tokoh Zahra. Hingga akhirnya sinetron tersebut menjadi kontroversi lantaran Lea Ciarachel diketahui masih berusia 15 tahun.

Gara-gara fakta tersebut, sinetron "Zahra" akhirnya ramai diperbincangkan hingga akhirnya masuk dalam trending topik Twitter hari ini, Rabu (2/6). Banyak dari warganet lantas mengecam Indosiar lantaran menilai sinetron tersebut mendukung tindakan pedofilia dan pernikahan di bawah umur.

Tuai Kontroversi Hingga Jadi Trending Topik, Sinetron \'Zahra\' Ternyata Remake \'Inayah\'?

Instagram


Tak hanya itu, Komisi Penyiaran Indonesia juga turut menjadi sasaran lantaran membiarkan sinetron tersebut tayang. Warganet pun menuntut KPI agar segera melakukan tindakan tegas atas hal ini.

Sementara itu, sejak pertama tayang sinetron "Zahra" ini juga mengingatkan kepada pemirsa dengan sinetron lawas "Inayah". Di mana sinetron yang dibintangi Shandy Aulia itu juga sama-sama menceritakan soal gadis polos yang dinikahi oleh seorang pria yang sudah memiliki banyak istri.

Namun kala itu sinetron "Inayah" menuai kecaman karena dianggap menampilkan karakter wanita berhijab banyak menjadi antagonis. Sedangkan kini sinetron "Zahra" dikecam karena pemeran utamanya masih berusia 15 tahun.

Kala itu Shandy Aulia sendiri diketahui memerankan sinetron "Inayah" saat usianya masih 22 tahun. Sehingga masyarakat tak memperdebatkan soal usianya dalam memerankan karakter sebagai seorang istri.

Sementara itu warganet memprotes Lea Ciarachel karena usianya masih 15 tahun namun harus memerankan adegan orang dewasa. Adegan yang menjadi sorotan di antaranya adalah ketika pak Tirta mencium kening Zahra, atau saat pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru