Kalahkan BTOB Hingga iKON, Stray Kids Sabet Juara Pertama 'Kingdom: Legendary War'
YouTube/Mnet K-Pop
TV
Demam Kingdom Legendary War

Stray Kids mendapatkan gelar 'K-pop King' usai memenangkan acara 'Kingdom: Legendary War'. Sebelumnya, Stray Kids tampil memukau saat membawakan lagu terbarunya yang berjudul 'WOLFGANG'.

WowKeren - Mnet "Kingdom: Legendary War" telah menobatkan Stray Kids sebagai raja terakhirnya pada malam hari ini, Kamis (3/6). Ya, Stray Kids berhasil mengalahkan lima grup idola sesama peserta yakni ATEEZ, iKON, BTOB, SF9 dan The Boyz.

Kemenangan ini menjadikan grup beranggotakan delapan personel itu mendapatkan gelar "K-pop King". Para personel Stray Kids saling berpelukan setelah mendengar nama mereka menjadi pemenang "Kingdom" usai diumumkan pemandu acara Max Changmin TVXQ.

Grup BTOB sebagai senior sekaligus rekan sesama peserta juga memeluk para personel Stray Kids, sembari menyampaikan ucapan selamat mereka. Bang Chan sebagai ledaer menerima piala kemenangan dari Changmin lalu memberikannya pada sang maknae, I.N.

Kalahkan BTOB Hingga iKON, Stray Kids Berhasil Sabet Juara Pertama \'Kingdom: Legendary War\'

Source: Soompi

"Kami berbahagia bisa bekerja bersama dan tampil bersama senior dan junior kami. Karena STAY (sebutan penggemar Stray Kids) juga kami bisa sejauh ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi mulai sekarang, terima kasih," kata Stray Kids.


Sebelum pemenang diumumkan pada pukul 21.04 WIB tadi, keenam grup menampilkan lagu baru mereka. ATEEZ tampil pertama, mempersembahkan lagu "The Real", diikuti Stray Kids yang membawakan "WOLFGANG" dan The Boyz dengan "KINGDOM COME".

Setelahnya giliran BTOB menyanyikan "Final (Show and Prove)" membuat suasana saat itu bak konser solo mereka, kemudian iKON dengan "At Ease" yang tetap menghadirkan ciri khas hip-hop mereka dan SF9 menutup penampilan grup melalui "Believer".

Keenam lagu baru ini sudah dirilis versi digitalnya di berbagai laman streaming musik dan YouTube resmi pada 28 Mei lalu. Nantinya lagu-lagu itu menjadi salah satu bagian perhitungan suara untuk menentukan pemenang "Kingdom".

Sementara itu, Babak final kompetisi bernilai total gabungan 50.000 poin, 40 persen di antaranya ditentukan oleh penampilan digital dari enam lagu baru tersebut. Sisanya 60 persen ditentukan sepenuhnya oleh suara yang diberikan selama final live.

Setelah semua suara langsung dihitung, Changmin selaku pembawa acara mengumumkan pemenang akhir "Kingdom", Stray Kids. Menyusul The Boyz di posisi kedua, ATEEZ di peringkat ketiga, serta BTOB, iKON dan SF9 berturut-turut menempati posisi 4-6.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts