Raffi Ahmad Akhirnya Tanggapi Kehebohan Nagita Slavina Disentil Arie Kriting Soal PON XX Papua
Instagram/@raffinagita1717
Selebriti
Polemik Raffi-Nagita Jadi Ikon PON Papua

Nama Nagita Slavina ramai jadi pembicaraan publik usai disentil Arie Kriting lantaran tampil dengan pakaian adat Papua dan disebut sebagai Duta PON XX, begini tanggapan Raffi Ahmad.

WowKeren - Belum lama ini publik dihebohkan dengan postingan Arie Kriting yang menyeret nama Nagita Slavina. Arie Kriting rupanya mengkritik pemerintah soal ditunjuknya Nagita Slavina yang disebut menjadi duta PON XX Papua.

"Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini. Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation," tulis Arie Kriting di unggahn akun Instagram-nya.

"Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua. Tapi kita juga menyadari bahwa kapabilitas Kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan," sambung Arie Kriting.

Postingan Arie Kriting itu pun ramai menjadi pembicaraan. Bahkan sejumlah artis ikut buka suara. Namun sayangnya, postingan Arie Kriting itu disambut pro kontra.


Raffi Ahmad akhirnya ikut buka suara terkait postingan Arie Kriting itu. Raffi Ahmad mengatakan jika Arie Kriting telah keliru menyebut Nagita Slavina sebagai duta PON X Papua.

"Kita bukan duta. Kita ikon," ujar Raffi Ahmad di Studio 41, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (3/6) malam.

Raffi Ahmad menyebut Nagita Slavina dan dirinya ditunjuk bukan sebagai duta, melainkan menjadi ikon dari PON XX Papua. Karena duta PON XX Papua yang ditunjuk adalah pemain sepak bola Boaz Solossa.

"Ini tuh ada miskomunikasi saja. Dutanya Boaz Solossa. Nanti bisa ditanya aja ke pihak PON," tutur ayah satu anak ini.

Raffi Ahmad pun kembali menegaskan jika dirinya dan Nagita Slavina bukan lah duta seperti Boaz Solossa. "Ya kita ikon. Beda sama duta," tegas Raffi yang kemudian masuk ke dalam mobilnya.

Ketua Bidang II PB PON XX Roy Letlora pun telah menjelaskan terkait perbedaan antara duta dan ikon PON XX Papua. Menurutnya, duta adalah yang merepresentasikan daerah asal lokasi PON. Sementara ikon merepresentasikan dan mempromosikan PON secara nasional.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts