Ditulis untuk Sang Putri, Raisa Ungkap 'Jangan Cepat Berlalu' Jadi Lagu Paling Emosional
Instagram/raisa6690
Musik

Raisa memberikan bocoran 5 lagu yang bakal masuk list di album terbarunya nanti. Raisa pun berbagi cerita mengenai lagu 'Jangan Cepat Berlalu' yang punya ikatan emosional paling kuat.

WowKeren - Raisa bakal segera merilis album terbarunya yang berjudul "It's Personal". Raisa pun memberikan bocoran 5 lagu yang akan ada di albumnya nanti. Di antaranya ada "Kutukan (Cinta Pertama)", "Love & Let Go", "Ragu", "Tentang Dirimu" dan "Jangan Cepat Berlalu".

Raisa menyebut "Jangan Cepat Berlalu" sebagai lagu yang paling membekas. Raisa mengungkap bahwa lagu itu ditulis untuk putrinya dengan Hamish Daud, Zalina.

Dalam lagu tersebut, Raisa bercerita tentang perasaan dan pengalamannya sebagai ibu. Raisa meluapkan rasa bahagia dan harunya melihat Zalina tumbuh. Karena hal itu, Raisa merasa bahwa "Jangan Cepat Berlalu" sangat emosional secara pribadi.

Bahkan Raisa tak sanggup menahan tangis saat proses rekaman lagu "Jangan Cepat Berlalu". Raisa tak kuasa menahan perasaan haru yang membuncah di dadanya hingga meneteskan air mata ketika menjalani proses rekaman. Ia mengatakan hal itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Banyak banget lagu-lagu aku yang sebelumnya ini, aku tulis sangat emosional, banyak juga lagu-lagu yang emosional, tapi nggak ada yang benar-benar bikin aku nangis kayak pas aku take lagu Jangan Cepat Berlalu," ungkap Raisa dalam sesi wawancara virtual.

"Aku merasa banget lagu ini benar-benar nggak ada sensor-sensornya, aku tuangin di lagu ini tanpa diindah-indahin, disensor-sensor. Jadi ini pure emosi aku sih di situ. Lagu yang ini bukan galau, lebih ke haru, ya itu lah yang aku sampein di saat ini," sambungnya.

Menurut Raisa, menangis saat rekaman sebenarnya justru membuat proses tersebut berlangsung lebih lama. Sebab, ketika menangis, suara seseorang menjadi berubah. Meski begitu, ia mengaku tidak dapat menahan perasaannya meski tengah berada di studio.

"Sebenarnya kalau habis nangis kan jadi bindeng, terus harus nunggu setengah jam lagi karena harus nunggu bindengnya hilang baru rekaman lagi, jadi rekamannya jadi lama," kata Raisa.

Selain menjadi lagu favorit, bagi Raisa "Jangan Cepat Berlalu" adalah kenang-kenang untuknya di masa mendatang ketika mengenang tumbuh kembang Zalina.

"Itu salah satu lagu yang aku senang banget lagu ini ada di repertoire aku, karena itu adalah kenang-kenangan masa-masa aku lagi romantis banget sama motherhood. Itu masa-masa yang nggak akan lama, jadi aku abadikan di sini," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait