Sulit Dipercaya! Pria Ini Berhasil Keluar Hidup-Hidup Usai Dilahap Ikan Paus
Unsplash/Humberto Braojos
SerbaSerbi

Seakan seperti sebuah mukjizat, paus naik ke permukaan dan memuntahkan tubuh pria itu. Saat paus menggelengkan kepalanya, ia terlontar keluar dan mendarat di atas permukaan air.

WowKeren - Sebuah pengalaman tak biasa bahkan boleh dibilang sulit dipercaya bagi sebagian orang, telah dialami oleh seorang lobsterman asal Massachusetts di Amerika Serikat. Betapa tidak, saat mencari lobster di lepas Pantai Racepoint di Provincetown, Michael Packard, 56 tahun, ditelan hidup-hidup oleh seekor paus bungkuk.

Menggambarkan momen menegangkan tersebut, menurut The Guardian, Packard seperti merasakan sebuah "tabrakan besar" dan "semuanya tiba-tiba menjadi gelap". Kala itu, ia berpikir jika seekor hiu telah menyerangnya.

Namun rupanya setelah mengamati sekelilingnya rupanya ia tidak mendapati gigi yang tajam. Ia pun akhirnya memahami jika telah terjebak di mulut paus dan dikelilingi oleh "tirai balin". Packard terus bernapas ke dalam pengatur tangki scuba, namun kemudian menyadari tidak ada yang bisa dia lakukan.

Packard khawatir jika pasokan udaranya habis. Hidup-matinya tergantung pada paus itu. Dia berkata, "Dia akan memuntahkan saya, atau menelan saya."


Namun seakan seperti sebuah mukjizat, paus tersebut naik ke permukaan dan memuntahkannya. Saat paus menggelengkan kepalanya, tubuh Packard terlontar keluar dan mendarat di atas permukaan air. Menurutnya, pengalaman ini sulit dipercaya.

"Tiba-tiba dia naik ke permukaan dan menyembul dari ke permukaan air dan mulai menggelengkan kepalanya. Saya langsung terlempar ke udara dan mendarat di air," jelasnya. "Saya bebas dan saya melayang di sana. Saya tidak percaya. Saya saya di sini untuk menceritakannya."

Joe Francis, kapten kapal nelayan terdekat, mengatakan kepada CBS Boston mengenai apa yang dilihatnya. Dia menggambarkan bagaimana dia dan krunya menyelamatkan Packard dan menenangkannya. "Dia sangat beruntung masih hidup," ujarnya.

Terkait momen paus bungkuk memuntahkan tubuh Packard hingga akhirnya kemudian dia selamat, seorang ilmuwan di New England Aquarium dikutip oleh CBS Boston mengatakan bahwa paus bungkuk melakukan "gulp feeding". Pada aktivitas ini mereka dapat membuka mulut mereka dengan sangat lebar. Meski ukurannya sangat besar, paus umumnya tidak berbahaya bagi manusia.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts