Cerita Rina Nose Soal Sang Oma Negatif Covid-19 Tapi Harus Bayar Mahal Untuk Karantina, Kok Bisa?
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose menceritakan aturan protokol kesehatan yang dialami oleh sang oma. Ia menceritakan neneknya sudah tes PCR dan negatif Covid-19 namun tetap harus karantina di hotel.

WowKeren - Rina Nose mengungkap tentang aturan protokol kesehatan yang timpang saat pandemi Covid-19. Ia menceritakan kondisi sang oma alias nenek yang pulang dari Amerika dalam keadadan negatif namun harus tetap dikarantina.

"Oma pulang dari Amerika. Oma sudah vaksin dua kali. Oma selalu pake masker," tulis Rina Nose dalam postingan Instagram Story pada Minggu (13/6). "Sebelum terbang dari Amerika, Oma sudah PCR di Amerika dan hasilnya negatif. Segala persyarayan perjalanan serta surat keterangan kesehatan dari Amerika pun sudah ditunjukkan."

Padahal nenek Rina sudah melakukan dua kali tes PCR yakni sebelum meninggalkan Amerika dan setelah tiba di Indonesia. Rina juga menegaskan sang oma selalu memakai masker.


"Oma sehat, Oma negatif, Oma sudah vaksin dua kali, Oma tetap menggunakan masker," lanjut Rina Nose. "Mendarat di bandara Jakarta, Oma harus di PCR lagi dan hasilnya kembali negatif."

Rina Nose

Instagram Story

Meski semua persyaratan kesehatan telah terpenuhi, nenek Rina Nose diharuskan untuk karantina di hotel. Hal yang cukup mencengangkan adalah biaya sang oma selama karantina di hotel, termasuk fasilitas antar jemput dengan penanganan yang baik. Hal itulah yang membuat Rina sulit paham dengan kondisi tersebut.

"Setelah semua keterangan kesehatan terpenuhi, Oma tetap harus karantina selama lima hari, bayar sendiri Rp 6,8 juta untuk hotel," sambung Rina Nose. "Dua kali PCR dan segala fasilitas hotel dan antar jemput yang sangat baik dan mewah namun segala fasilitas itu tidak diinginkan Oma. Dan saya pun sulit memahami kondisi ini."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts