Mualaf Berstatus Hajah, Bella Saphira Beber Alasan Tak Mau Nikah Beda Agama
Instagram/bellasaphiraofficial
Selebriti

Bella Saphira dulunya memeluk agama Kristen dan memutuskan pindah agama mengikuti sang suami. Bella lantas membeberkan pendapatnya soal pernikahan beda agama dan memilih tak melakukan hal serupa.

WowKeren - Bella Saphira diketahui pernah menjadi pemeluk agama Kristen. Namun saat menikah dengan Letjen Jenderal Agus Surya Bakti, Bella memutuskan masuk Islam.

Setelah menikah, ia juga mengikuti jejak suaminya beribadah haji. Bella mendapat kehormatan menunaikan ibadah haji berkat undangan mendiang Raja Arab, Abdullah bin Abdulaziz al-Saud.

Saat ngobrol dengan Venna Melinda, Bella lantas membeberkan pendapatnya soal pernikahan beda agama. Meski tak menentang, Bella memilih tak melakukan hal itu. Ia juga menyarankan agar mempertimbangkan ulang jika ingin menikah dengan orang yang berbeda keyakinan.

"Sebenarnya nggak apa-apa juga berbeda keyakinan, tapi akan menjadi sulit bilamana kita harus bersama-sama, harus menjadi satu, tidak akan semudah kita mempertahankan perbedaan itu," kata Bella. "Kalau bisa sih jangan cari gara-gara, kita jangan melawan orangtua, jangan kita berbantah dengan oran tua. Karena saya merasa yakin bahwa ucapan orangtua itu hampir 99 persen diridhai oleh Allah, dibenarkan oleh Tuhan."


Bella menyadari kalau dirinya juga sempat ditentang saat pindah agama. Namun Bella membeberkan alasannya mantap menjadi seorang mualaf. Ia rupanya menerapkan prinsip dari keluarganya.

"Kenapa saya berpindah keyakinan, saya lahir, tumbuh besar dididik oleh seorang perwira, kakek saya juga perwira juga. Jadi dalam rumah tangga itu satu kesatuan itu adalah harus, nahkodanya si ayah, si ibu ini navigator. Kalau rumah, ayah itu atap, ibu itu tiangnya, jadi ibu itu empat kaki harus kuat, ayah itu menaungi kita, dan itu harus sama, seiya sekata," katanya. "Dimusuhi kan situasi ya, tapi kan batin, hati, cinta, kepala, isi kepala orang tua itu kan tidak membenci kita. Cuman pada saat tersebut, saya sudah punya keyakinan 50 persen itu, bahwa dalam rumah tangga saya aja mereka satu, tidak ada perbedaan."

Bella juga tak mau jika nanti anak-anaknya malah bingung karena perbedaan agama antara dirinya dan Agus. Ia khawatir ini akan menciptakan sikap mendua.

"Anak-anak juga menjadi mendua, bingung. Sekarang ini saya baru memahami setelah anak-anak sudah besar, kalau kita tidak punya tidak punya pondasi yang kuat sebagai orang tua nggak satu, mereka belum punya permasalahan seperti kita, mereka enggak akan menjadi kuat," pungkas Bella.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel