Jay Park Tanggapi Kritik Di Lagu 'DNA Remix' Yang Disebut Singgung Beberapa Budaya
Instagram/jparkitrighthere
Musik

Jay Park memposting pernyataan sebagai tanggapan atas reaksi yang diterima lagu terbaru H1GHER MUSIC 'DNA Remix' sehubungan dengan dugaan menyinggung beberapa budaya.

WowKeren - Jay Park memposting pernyataan sebagai tanggapan atas reaksi yang diterima lagu terbaru H1GHER MUSIC "DNA Remix" sehubungan dengan dugaan menyinggung beberapa budaya. Seperti yang diketahui video musik “DNA Remix” tidak diterima dengan baik oleh banyak penggemar internasional,

Penggemar menyebutnya karena menggunakan gaya rambut orang berkulit hitam dan yang khawatir bahwa hal itu dapat melanggengkan stereotip negatif tentang rakyat kulit hitam dan budaya orang berkulit hitam. Menanggapi curahan kekhawatiran penggemar, Jay Park memposting tanggapan di komentar YouTube dari video yang membahas kritik. Di dalamnya, ia mengakui asal mula dan dampak Hip-Hop.

"Hip-Hop membuat kita merasa dibebaskan dan diberdayakan. Ini memberi kita jalan keluar agar suara kita didengar dan untuk mengekspresikan diri kita dengan cara yang mungkin dianggap tidak cocok oleh masyarakat. Kita tidak mendapatkan nilai terbaik atau pergi ke perguruan tinggi dan kita bukan dokter atau pengacara jadi itu memberi kami rasa memiliki dan nilai. Memberi kami harapan dan motivasi bahwa kami dapat mengubah situasi kami jika kami menaruh hati dan pikiran kami untuk itu dan dapat membuat sesuatu dari nol,” ungkpa Jay Park.

Dia berbagi bahwa mereka mengagumi banyak rapper kulit hitam dengan menyatakan, “bukan hanya untuk estetika tetapi pola pikir mereka untuk mengatasi rintangan dan berorientasi pada tujuan tanpa peduli apa yang dipikirkan orang lain dan siapa yang mungkin meragukan Anda.” Alhasil, menurutnya wajar saja jika mereka bercita-cita menjadi seperti mereka.

"Memiliki gaya rambut atau penampilan tertentu memberi kami kepercayaan diri dan inspirasi dan membuat kami merasa seperti bintang rock dan itu karena apa yang kami lihat dan dengar terasa alami bagi kami. Juga karena kami sangat memikirkan Hip-Hop dan tokoh-tokoh di Hip- Semoga kita sangat terpengaruh oleh mereka dan beberapa dari kita dibesarkan di lingkungan orang kulit hitam atau kelompok teman kulit hitam di luar negeri, jadi terinspirasi dan dipengaruhi adalah hal yang wajar," paparnya.


Jay Park juga memastikan untuk menekankan bahwa dia dan artisnya mendukung Hip-Hop dan budaya orang berkulit hitam. "Apakah kami mendukung dan menghargai budaya Hip-Hop dan Hitam? Ya, mayoritas artis hip hop di sini telah berbicara dan memberikan sumbangan tentang masalah BLM dan telah berbicara dengan orang tua kami,” lanjutnya.

“Kami adalah orang-orang yang mendengarkan musik dan pergi ke konser ketika orang-orang menyeberang dan kami adalah orang-orang yang memastikan para rapper yang datang dari negara bagian tidak peduli seberapa besar atau kecil merasa di rumah dan menunjukkan kepada mereka apa sebenarnya keramahan itu. Kami tidak melihat warna. Kami merasa seperti kita bersaudara di Hip-Hop yang menurut saya adalah bahasa universal yang melampaui ras, warna kulit, dan agama," pungkas Jay Park.

Mengenai masalah khusus mengenai rambut gimbal artis Asia, dia menyatakan bahwa dia tidak selalu setuju dengan itu, tetapi tidak percaya dia berada di tempat untuk berkomentar atau mengendalikannya juga. Dia menegaskan bahwa H1GHER MUSIC bukanlah musuh, karena mereka tidak mencoba untuk mengecilkan budaya Hitam dan agenda Hitam, melainkan untuk menyebarkan cinta dan mengangkat orang-orang di sekitar kita dengan apa yang telah diciptakan oleh budaya Hitam.

"Jika kalian bisa fangirl pada pria muda Korea dengan rambut dicat, saya tidak mengerti mengapa kita tidak bisa fanboy pada rapper dengan tato wajah dan rambut gimbal. Semua orang menyukai apa yang mereka sukai. Mari kita saling mencintai dan bersikap baik baik di Internet atau secara langsung," papar Jay Park.

"Inilah penampilan anak-anak Hip-Hop di Korea dan saya ingin menunjukkannya dan mengatasinya dengan kemampuan terbaik saya untuk memberi tahu dunia dari mana kami berasal. Saya telah berkeliling dunia dan bergaul dengan semua orang. dari penjahat hingga miliarder dan menyadari bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda dan kita dapat belajar untuk tidak setuju," ungkapnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait