Celine Evangelista Tak Pernah Bentak Anak, Ini yang Dilakukan Saat Sudah Hilang Kesabaran
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Dibanding membentak, Celine Evangelista lebih memilih melakukan ini jika anak-anaknya membuat kesalahan. Sikap Celine ini pun disebut netter jarang dilakukan oleh para ibu, namun bukan berarti tidak ada.

WowKeren - Mengurus empat anak di tengah kesibukan syuting tentu tak mudah bagi Celine Evangelista. Terlebih saat ini ia dan sang suami, Stefan William sedang pisah rumah. Jadi keempat anaknya itu lebih banyak diurus olehnya, mengingat Stefan yang juga sibuk syuting sinetron di luar kota.

Namun sesibuk-sibuknya Celine, ia akan selalu menyempatkan waktu untuk anak-anaknya. Bahkan saat ia sudah lelah sekalipun. Bagi Celine, keempat buah hatinya itulah yang menjadi penyemangatnya saat ini. Lantas bagaimana cara Celine dalam mendidik anak-anaknya?

Baru-baru ini, Celine mendapat pertanyaan dari netizen soal pernahkah ia membentak anak ketika mereka melakukan kesalahan. "Kak mau tanya, kakak pernah ngebentak anak atau nasehatin gitu kalo dia buat salah?" tanya netizen tersebut, Rabu (16/6).

Tak menunggu lama, Celine langsung menjawab pertanyaan cerdas netizen tersebut. Celine mengaku bahwa dirinya tidak pernah atau lebih tepatnya jarang membentak anak-anaknya ketika mereka melakukan kesalahan. Alih-alih memarahi, Celine lebih memilih untuk menasihati secara baik-baik.

Menurut Celine, berbicara baik-baik kepada anak justru akan dengan mudah didengarkan. Daripada harus marah sampai teriak-teriak, justru akan membuat anak takut dan lebih buruknya tak mendengarkan ucapan orangtuanya.

Celine Evangelista Tak Pernah Bentak Anak, Ini yang Dilakukan Saat Sudah Hilang Kesabaran

Instagram Story


"Akhirnya ada pertanyaan yang sedikit mengedukasi. Jadi aku nggak pernah bentak anak-anak, ya pernah, tapi sangat amat jarang, bisa dihitung jari selama ini," kata Celine lewat video di Instagram Story-nya. "Aku lebih baik kasih tahu pakai hati, lembut."

Di unggahan lainnya, Celine pun sempat memberikan bocoran perihal apa yang akan dilakukannya ketika marah dan kesabarannya habis. Sembari menunjukkan tingkat amarah seorang Aries, yang mana itu adalah zodiak Celine, ibu empat anak ini mengaku akan diam jika sudah sangat marah.

Level pertama, mungkin Celine akan menunjukkan emosinya secara terang-terangan. Level kedua ia masih akan tetap memperlihatkan amarahnya, namun dengan kadar yang sedikit lebih rendah.

Di level ketiga, Celine akan bersikap tegas dan mengatakan jika dirinya sedang marah. Namun ketika mencapai level keempat, Celine justru akan terlihat lebih diam dan memilih untuk tersenyum.

Senyuman Celine di sini bukan berarti ia baik-baik saja, namun diam menurutnya adalah langkah terbaik setelah emosi yang diluapkannya tak menghasilkan apapun. Karenanya, Celine memberi peringatan jika dirinya sudah berada di level keempat. "careful with level 4," tulisnya.

Agaknya, ini juga bisa dikatakan sebagai gambaran Celine jika sedang marah dengan anak-anaknya. Sebagai seorang ibu, Celine tentu akan memposisikan dirinya sebaik mungkin ketika menghadapi kenakalan anak-anaknya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait