Menang Persidangan, Lai Guanlin Eks Wanna One Akhirnya Putus Kontrak Dengan Cube Entertainment
Instagram/official_lai_kuanlin
Selebriti
Lai Guanlin vs Cube

Usai lama terlibat sengketa kontrak dengan agensi lamanya, Cube Entertainment, manta member Lai Guanlin akhirnya memenangkan tuntutan dan kini resmi berpisah dengan agensi tersebut.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Lai Guanlin akhirnya muncul dengan membawa kabar gembira untuk penggemar. Usai lama terlibat sengketa kontrak dengan agensi lamanya, Cube Entertainment, manta member Wanna One itu akhirnya memenangkan tuntutan dan kini resmi berpisah dengan agensi tersebut.

Divisi Perdata ke-48 Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan tanggal putusan gugatan perdata yang diajukan Lai Guanlin terhadap Cube Entertainment untuk mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif tidak ada. Perwakilan Lai Guanlin dan Cube Entertainment disebutkan tidak menghadiri sidang ini.

Pada hari ini Kamis (17/6), pengadilan memutuskan mendukung Lai Guanlin dan menyatakan bahwa artis kelahiran 2001 itu sudah tak memiliki kontrak dengan agensi yang juga menaungi PENTAGON itu. “Tidak ada kontrak eksklusif antara Lai Guanlin dan Cube Entertainment,” bunyi putusan pengadilan.


Sebelumnya, Lai Guanlin mengajukan gugatan terhadap Cube Entertainment setelah menuduh agensi menjual hak promosinya di Tiongkok kepada agensi lain tanpa persetujuannya. Pengacara juga menyebutkan bagaimana Cube akan menjadwalkan Lai Guanlin untuk jadwal yang dikelola agensi tanpa persetujuannya, yang bertentangan dengan kegiatan lainnya.

Karena konflik penjadwalan, imej Lai Guanlin di industri siaran Tiongkok menjadi rusak. Ketika Lai Guanlin meminta Cube untuk membahas berbagai konflik, agensi diduga mengabaikan permintaannya dan memutuskan untuk membeberkan konflik ke publik.

Lai Guanlin sendiri pertama kali mendapat perhatian melalui Mnet “Produce 101 Season 2” dan kemudian debut di bawah Wanna One sebelum kembali ke Tiongkok. Ia kemudian berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk duo unit bersama Wooseok PENTAGON. Ia juga ditunjuk sebagai pemeran utama pria dalam versi Tiongkok dari film hits Thailand, "A Little Thing Called Love".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts