Naver Dikiritik Karena Salah Terjemahkan Kimchi di Episode Terbaru 'Run BTS!'
Twitter/bts_bighit
TV

Publik memuji BTS karena secara terbuka memperkenalkan kimchi sebagai makanan tradisional mereka di tengah kontroversi sebelumnya mengenai keakuratan kepemilikan.

WowKeren - "Run BTS!" episode terbaru yang ditayangkan pada Selasa (15/6) menampilkan para member BTS (Bangtan Boys) sedang membuat kimchi. Mereka menerima bantuan dan pengawasan dari chef populer Baek Jong Won.

Publik Korea Selatan ramai memuji BTS karena secara terbuka memperkenalkan kimchi sebagai makanan tradisional mereka di tengah kontroversi sebelumnya mengenai keakuratan kepemilikan yang sah atas pakaian tradisional Hanbok, lagu tradisional "Arirang" hingga kimchi.

Namun terjemahan bahasa Mandarin Naver untuk episode terbaru "Run BTS!" itu membuat marah banyak netizen Korea Selatan setelah terungkap kimchi diterjemahkan sebagai paocai, mengingat pemerintah Tiongkok telah mengklaim paocai adalah asal kimchi.

"Sungguh membuat frustrasi melihat upaya BTS untuk memperkenalkan kimchi saat Korea mulai kehabisan tenaga," tulis seorang netizen. "Naver, apa kamu gila? Tolong berhenti menodai karya anak-anak kita," sambung yang lain.


Naver Dikiritik Karena Salah Terjemahkan Kimchi di Episode Terbaru \'Run BTS!\'

Source: Allkpop

"Mengapa tidak menerjemahkan kimchi sebagai 'kimchi' dalam bahasa Inggris?" sahut netizen lain. "Inilah mengapa Tiongkok memandang rendah kami dan berpikir itu bukan masalah besar untuk mencuri sesuatu dari kami," pungkas netizen lain.

Kritikan ini akhirnya ditanggapi oleh pihak Naver. "Subtitel bahasa Mandarin video tersebut dibuat oleh penerjemah ahli bahasa Mandarin, dan subtitle yang sama tersedia di V Live dan Weverse," tulis Naver.

"Kami memperhitungkan apa yang dilakukan Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan serta Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata mengatakan tentang terjemahan bahasa Mandarin dari kimchi," sambung Naver.

Naver melanjutkan, "V Live saat ini sedang menunggu jawaban resmi dari lembaga pemerintah terkait, dan kami akan bertindak sesuai dengan terjemahan resmi yang dikonfirmasi oleh pemerintah."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait