Produser aespa Akui 'Next Level' Punya Struktur Lagu Tak Biasa, Begini Penjelasannya
Twitter/aespa_official
Selebriti

Lagu ini dikenal sangat unik karena bahkan musisi yang terlatih secara klasik pun kesulitan memahami strukturnya. Produser 'Next Level' Adam McInnis muncul di saluran untuk menjelaskan bentuk lagu kepada semua orang.

WowKeren - Bulan lalu, saluran YouTube populer ReacttotheK mengunggah video yang bereaksi terhadap hit no.1 terbaru aespa, “Next Level”. Lagu ini dikenal sangat unik karena bahkan musisi yang terlatih secara klasik pun kesulitan memahami strukturnya. Jadi, minggu ini, produser “Next Level” Adam McInnis muncul di saluran untuk menjelaskan bentuk lagu kepada semua orang.

Pertama, pembawa acara ReacttotheK, Umu, menjelaskan mengapa struktur “Next Level” membuat para pendengar sangat kecewa. “Penggemar K-Pop terbiasa dengan setiap bagian dari lagu K-Pop yang sangat jelas,” kata Umu. "Next Level", di sisi lain, Menggunakan banyak instrumental berulang dan melemparkan materi yang sama sekali baru pada waktu yang tidak terduga.

"Bagian dari musik adalah ada aturan yang bekerja dan kemudian ada aturan yang harus dilanggar. Jika Anda mengikuti aturan yang diharapkan semua orang, maka ekspektasinya akan selalu tanpa nilai ekstra, karena itu biasa. Terkadang melanggar aturan membuat sesuatu yang luar biasa," papar Adam McInnis, produser lagu “Next Level”.


Sementara banyak pendengar mengatakan bahwa lagu tersebut terdengar seperti empat lagu yang digabungkan menjadi satu, sebenarnya ada alasan untuk seringnya perubahan nada. Pertama, "Next Level" dimulai dengan bait pertama.

Meskipun verse pertama terdengar sangat mirip dengan chorus, terutama karena keduanya dimulai dengan baris ikonik yang sama (“I'm on the next level“), jika didengarkan baik-baik maka fans akan melihat strukturnya sedikit berbeda. "Tepat ketika masuk, itu semacam pratinjau atau bayangan soal chorus," papar Adam McInnis.

Selanjutnya, McInnis mengatakan lagu itu masuk ke bagian pra-chorusnya, yang mungkin diketahui fans dengan baris, "oo-wee-oo-wee" dan "too hot, too hot". Menurut produsernya, "oo-wee-oo-wee" juga berfungsi sebagai hook dan cara membawa telinga fans "ke tempat lain" untuk mentransisikan lagu. "Itulah mengapa kami membawanya ke 'oo-wee-oo', dan frekuensi tinggi, dan bagian yang tidak dapat Anda hilangkan dari kepala Anda begitu Anda mendengarnya," lanjut Adam McInnis.

Selanjutnya adalah chorus, mengulangi lagi, " I'm on the next level ". Tapi setelah itu, keadaan berubah. Produser menggambarkan bagian berikutnya, “La la la la la la” yang berulang-ulang, sebagai re-intro. McInnis melanjutkan dengan mengatakan bahwa bagian dari lagu ini terasa hampir seperti anak-anak, menciptakan percikan dalam lagu melalui kontras sebelum membawa semuanya kembali ke bentuk aslinya.

"Kami memiliki lagu ini yang mulai terdengar seperti di film mata-mata. Ini semua bass line yang keren, ada bass bergulir yang melewati, dan kemudian memiliki kesombongan ini. Tapi kemudian tiba-tiba hilang. , 'La la la la la la', jadi ini sangat berlawanan dengan apa yang Anda harapkan," papar Adam McInnis.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait