Heboh Najwa Shihab Dituding Tulis Surat Viral yang Ragukan Tes PCR, Begini Pembelaannya
Instagram/najwashihab
Selebriti
Seleb vs Corona

Najwa Shihab membantah tegas sebagai penulis surat hoaks berisi ajakan untuk tak percaya pada tes PCR Covid-19. Lewat unggahan di InstaStory, Najwa menegaskan jika dirinya tidak terlibat dengan beredarnya surat hoaks tersebut.

WowKeren - Presenter dan jurnalis kondang Najwa Shihab menanggapi beredar pesan yang mengatasnamakan dirinya mengatakan bahwa tidak mempercayai yang namanya tes PCR. Lewat Instagram Story, Najwa membantah tegas sebagai penulis surat yang tengah viral di media sosial itu.

"Info ini masih terus beredar luas di berbagai WA grup. Sekali lagi, ini bukan tulisan saya. Harap selalu hati2 menerima terusan informasi," tulis Najwa Shihab, Senin (28/6).

Di tulisan viral yang sudah dibantah Najwa itu membuat kepala tulisan yang mencolok dengan huruf kapital dan dicetak tebal. Pesan tersebut seolah mengajak masyarakat untuk tak mudah dibodohi dengan sistem kesehatan yang ada, salah satunya dengan tak percaya terhadap tes PCR.

"Penting dibaca dan dipahami untuk diketahui!! Najwa Shihab komen. Kita bukan bodoh tapi dibodohkan. Kita tidak miskin tapi dimiskinkan oleh sebuah sistem," demikian kalimat yang terasa begitu meyakinkan di dalam tulisan.

Heboh Najwa Shihab Dituding Tulis Surat Viral yang Ragukan Tes PCR, Begini Pembelaannya

Instagram Story


Jika ditelusuri dari formatnya, tulisan itu sudah memperlihatkan kebohongannya. Pertama, jika mengatasnamakan Najwa Shihab, sudah tentu dia akan berbicara dari orang pertama. Tapi tertulis di awal adalah, "Najwa Shihab komen." Kalimat ini memperlihatkan si penulis adalah orang ketiga yang menggunakan nama Najwa seolah-olah putri ulama Quraish Shihab ini yang mengucapkannya.

Selain itu di bagian isinya, tulisan hoaks ini menyatakan rapid tes tidak bisa dipercaya. Tulisan ini juga mengatakan banyak orang yang meninggal karena sebab lain, dan bukan dikarenakan oleh virus Corona.

"Rapid tes itu cek darah, sedangkan Covid-19 tidak masuk ke darah," isi surat tersebut. "PCR test pun hanya menunjukkan/mengindikasikan keberadaan adanya virus tapi enggak bisa menunjukkan itu virus apa. Tapi karena virus lainnya disebabkan imun turun karena kelehan dan stres berat."

Tak ingin orang beranggapan salah soal Covid-19, Najwa menegaskan jika virus itu benar-benar ada dan nyata keberadaannya. Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk selalu berhat-hati dengan penyebaran virus Corona yang bisa menyerang siapa pun.

"Bukan tulisan saya. Covid itu nyata. Selalu jaga diri Anda dan keluarga. Berpikir positif dan berdoa seperti halnya Tuhan menginginkan kita untuk berusaha dan menggunakan segenap daya," pungkas Najwa Shihab.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts