Khawatir Varian Delta Plus Semakin Melonjak, PM India Tinjau Percepatan Vaksinasi COVID-19
Dunia

Percepatan vaksinasi COVID-19 saat ini tengah dilakukan banyak negara di dunia agar bisa mengendalikan penyebaran virusnya, termasuk India. PM India minta agar pemerintah bisa segera melakukan percepatan vaksinasi COVID-19.

WowKeren - Pandemi COVID-19 masih terjadi di banyak negara dunia, termasuk India. Seperti yang diketahui, India juga mengalami lonjakan yang signifikan hingga muncul mutasi varian Delta. Varian Delta sendiri juga telah menyebar ke berbagai negara dunia.

Dalam mengatasi pandemi COVID-19, banyak macam upaya yang dilakukan oleh negara-negara dunia, salah satunya vaksinasi. Vaksinasi COVID-19 diakui sebagai salah satu cara yang efektif dalam mengendalikan penyebaran virusnya.

Maka dari itu, Perdana Menteri India Narendra Modi mendesak pemerintah dan segala pihak terkait untuk segera melakukan upaya vaksinasi COVID-19 segera mungkin. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan secara disiplin, seperti memakai masker dan menjauhi kerumunan.

"Dapatkan vaksinasi," terang Modi dalam pidato radio bulanan. "Itu adalah perisai keamanan yang bagus, pikirkan tentang itu."


Menurut para ahli, India harus mencapai sekitar 10 juta dosis vaksinasi COVID-19 untuk bisa mencapai tujuannya dalam menginokulasi semua masyarakat dewasa pada bulan Desember. Akan tetapi, hingga saat ini, India baru mencapai 6 persen dari target yang telah divaksin dua dosis.

Lebih lanjut, pada hari Sabtu (26/6), Modi memimpin sebuah pertemuan peninjauan upaya vaksinasi COVID-19 yang saat ini berlangsung. Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh para pejabat senior kementerian. Pertemuan itu digelar bersamaan dengan kasus varian Delta Plus di India telah mencapai 50 kasus.

Para pejabat itu mempresentasikan terkait dengan kemajuan upaya pelaksanaan vaksinasi COVID-19, mulai dari pasokan yang tersedia hingga rencana untuk meningkatkan produksi vaksin. Setelah mendengar persentasi dari pejabat kementerian, Modi menyampaikan bahwa pihaknya puas dengan kinerja mereka dalam pelaksanaan vaksinasi satu minggu terakhir.

Modi menekankan bahwa negara harus bisa menjaga momentum percepatan vaksinasi COVID-19 untuk memastikan bahwa masyarakat India akan segera divaksin kembali. "Pastikan kecepatan pengujian tidak turun, karena pengujian tetap menjadi senjata yang sangat penting untuk melacak dan menahan peningkatan infeksi di wilayah mana pun," lanjut Modi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait