aespa Sering Jadi Target Kebencian, Peringatan Winter untuk Haters Tuai Dukungan
Instagram/aespa_official
Selebriti

Selama persiapan konser, para member aespa meninggalkan pesan mendalam saat mereka memperingatkan tentang bullying online dan komentar jahat. Netizen beri dukungan.

WowKeren - Dream Concert ke-27 berlangsung pada 26 Juni 2021 dengan banyak artis yang tampil. Selama konser gabungan K-pop terbesar di Korea Selatan itu, aespa berbicara tentang komentar jahat dari haters.

Konser ini pertama kali dimulai pada 1995 karena diselenggarakan setiap tahun oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea. Tahun ini aespa mampu tampil di konser legendaris untuk pertama kalinya.

Selama persiapan konser, para member meninggalkan pesan mendalam saat mereka memperingatkan tentang bullying online dan komentar jahat. Winter menyatakan, "Satu komentar jahat yang dibiarkan tanpa berpikir bisa sangat menyakiti yang lain, itu bisa menjadi serangan."

aespa Sering Jadi Target Kebencian, Peringatan Winter untuk Haters Tuai Dukungan

Source: Allkpop


Faktanya, aespa telah menghadapi banyak kebencian dari anti-fans dan haters selama beberapa bulan sejak debut mereka. Para member telah memecahkan rekor saat mereka menjadi artis SM pertama yang mencapai nomor 1 di 24 Hits Charts MelOn. Namun aespa segera diteror oleh haters dengan memberikan peringkat rendah aespa di situs musik.

Netizen menyatakan bahwa pesan Winter lebih tulus dan bermakna karena aespa mungkin telah merasakannya sendiri. Banyak yang meminta agar cyber bullying segera dihentikan, baik untuk aespa atau grup lain.

"Aku merasa pesan tersebut lebih berbobot karena aespa yang mengatakannya. Aku bukan penggemar mereka tapi aku tahu berapa banyak kebencian yang mereka terima bahkan sebelum debut," komentar netizen. "Mereka menerima begitu banyak kebencian sejak mereka debut. Mereka pasti sangat terluka oleh komentar jahat itu," tambah netizen lain.

"Lucunya, orang-orang yang meninggalkan komentar jahat tidak berpikir mereka telah melakukan kesalahan," sahut yang lain. "Tidak masalah jika haters membenci aespa, mereka begitu populer dan mereka akan menerima banyak cinta dari penggemar mereka," pungkas lainnya.

Sementara itu, aespa comeback merilis single berjudul "Next Level" pada 17 Mei. "Next Level" adalah remake dari OST dengan nama yang sama dari film "Fast and Furious: Hobbs & Shaw".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait